Pengalaman naik ‘mpok Siti’

Mpok Siti adalah nama beken dari city tour bus nya pemprov DKI Jakarta. Beroperasi pukul 09.00 – 19.00. Bus wisata yang juga jadi feeder shuttle bus ini GRATIS loh. Woohoo. Liburan tasyrik Senin dan Selasa kemarin, Selasa kami cobain naik mpok siti dari masjid Istiqlal, seberang stasiun Juanda. Saat sampai jam 9-nan, mpok Siti lagi ngetem. Saat hari biasa, mpok Siti ramai dengan orang yang beraktifitas di ring 1. Mpok Siti yang kami naiki termasuk sepi, jadi lega duduknya. 

Rute mpok Siti yang kemarin kami naikin: masjid Istiqlal (seberang stasiun Juanda) – monas – balai kota – sarinah thamrin – bundaran Hotel Indonesia – museum Nasional – Harmoni – kembali lagi ke masjid Istiqlal. Jadi yang mau ke arah dekat2 rute tersebut bisa naik bis wisata ini. Teona menikmati pengalaman pertamanya naik bus tingkat wisata ini. Karena mobil bahkan transjakarta yang biasa jadi terlihat kecil. Bisa lihat pembangunan MRT lengkap dengan alat beratnya yang Teona sebut ‘mobil mancing ikan’. Hehe.

Sumber gambar: http://www.antaranews.com

Fasilitas mpok Siti, bus nya nyaman, AC nya dingin, bersih, dan petugasnya kooperatif. Karena rutenya tidak terlalu jauh, jadi kalaupun mesti nunggu, gak terlalu lama, selain armadanya yang saya temui kemarin 3 armada termasuk yang saya naikin. Kursi penumpang di bagian bawah bis hanya sedikit, mungkin diperuntukkan bagi penyandang difabel juga ya. Jadi memang keunggulannya orang disuruh duduk di bagian atas bis yang seluruhnya digunakan kursi penumpang. Toh bis berhenti di halte2 yang ditentukan, jadi gak mesti buru-buru kayak kalo lagi naik bis kota. Hehe. Secara keseluruhan okelah si mpok Siti ini. Mpok Siti kalo weekend rame bangeettt. Mungkin tergantung jam2nya juga kali ya. Peruntukkannya bener2 jadi bis wisata, enakan naik saat weekdays kalo mau cobain naik mpok Siti. Apapun itu, selamat menikmati mpok Siti. Fasilitas bus wisata Jakarta dan jelajahi Jakarta! \m/

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

9 thoughts on “Pengalaman naik ‘mpok Siti’

  1. Sejak kapan namanya Mpok Siti? Hahaha lucu juga ya. Pas tahun 2014 naik ini sama suami, nunggu di halte depan bundaran HI. Saking enaknya bisnya, kami sampai keliling 2 putaran haha mentang2 gratis dan nyaman. Guidenya juga asyik soalnya, menjelaskan pakai bahasa Inggris juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s