Seminar 3 September 2016

Sehari sebelumnya, bapaknya Teona kasitau tentang seminar yang narasumbernya dokter Spesialis Anak di salah satu RS Swasta di Jakarta Pusat. Temanya bagus, narasumbernya oke, dan tempat acaranya dekat. Boleh deh. Setelah sepakat berbagi tugas dengan bapaknya Teona, saya mendaftar via SMS ke no CP. Responnya baik dan bila ada teman yang berminat boleh diajak. Langsung dong saya info ibu2 sebaya saya biar makin seru. Hehe. 

Saya dan teman yang juga tetangga datang tepat jam 10 pagi pas acara akan dimulai. Sambutan dari pihak RS Mitra Keluarga Kemayoran diwakili oleh dr. Irene yang menjelaskan segala hal berkaitan dengan pelayanan RS. Dilanjutkan dengan moderator dr. Angela yang memandu acara, narasumber dr. Rudi Hartono, SpA yang sudah berpraktek di RS Mitra Keluarga Kemayoran sejak tahun 1998. dr. Rudi menjelaskan topik “nyeri perut pada anak” dengan sangat lengkap dari sakit perut biasa karena begah, sakit perut karena sembelit, hingga yang terparah sakit perut bagian bawah akibat testis keplintir.  Ini saya jadi tau ada kasus kayak gini terjadi di anak laki-laki. 


Pukul 11 lewat sesi tanya jawab terpaksa selesai, karena waktunya pesan sponsor. Pukul 12.00 acara selesai. Ada free photo booth, menukar survey dengan makan siang, dan cek gula darah gratis tapi bila ingin cek asam urat dan cek kolesterol kena biaya 40.000. Saya langsung ikutan cek semua. Gula darah dan asam urat Alhamdulillah bagus. Kolesterol nih, tinggiii 😦 Sampe rumah langsung googling kolesterol, huhu. Telp nyokap juga, dinasehatin ini itu. 

Minggunya ke pasar, belanjaan berubah total. Yg dibeli daun pisang, ikan mas, dunia perbumbuan + perdaunan. Bikin pepes! Haha. Selamat tinggal udang dan cumi. Saya pasti merindukan kalian tapi saya lebih sayang sama kesehatan. Semangat pepes dan segala rupa kukus!  

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Seminar 3 September 2016

  1. Kalbe ini memang sering bikin acara gratis gini. Senang soalnya bisa bagi2 ilmu juga ya. Ayoo Frany, mulai rubah pola makannya. Selagi masih muda, mulai konsumsi makanan sehat. Biar bisa main sama Teona sampai dia besar, sampai dia punya anak, jadi main sama cucu 🙂

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Frany….

    Untung ya mbak, ada seminar kesehatan gratis seperti ini. Makanya, peluang seperti itu tidak harus dibiarkan begitu sahaja kerana para ibu perlu tahu tentang penjagaan kesehatan anak-anak. Mudahannya manfaatnya dapat disebarkan sebagai usaha berbagi ilmu ya,mbak.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb ,mbak Frany…

    Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
    Laailaahaillahu waAllahu Akbar
    Allahu Akbar walillahilhamd.

    Selamat Menyambut Aidil Adha 1437 Hijriyyah. Semoga takbir yang bergema membawa seribu keberkatan bersama-sama erti pengorbanan sebenar.

    Salam Aidil Adha, maaf zahir dan bathin dari Sarikei, Sarawak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s