Cerita Delman Wisata

Ini pengalaman Teona pertama kali cobain naik delman wisata. Kalo bareng orang lain dan mau nunggu sampe penuh, tarifnya 5.000/orang. Kalo mau borongan (sewa hanya untuk diri sendiri) kena biaya 20.000. Seputaran itu jaraknya sekilo. Saat di jalan, Saya lihat kusir yang anak kecil hitungannya, memecut kuda yang ternyata bernama lemot (e nya dibaca seperti tape ya). Saya tegur, “jangan dipecut, Dik. Kasian.” Toh kudanya gak melenceng atau melawan kok. Lalu Saya iseng tanya, berapa harga kudanya? Kusir bilang, 18juta udah sama delmannya. 


Semoga kuda2 untuk delman wisata dirawat dengan baik ya. Gak sampai hati lihat hewan yang dimanfaatkan untuk mencari rezeki tapi disakiti. Allah maha penjaga makhluknya. Tetap semangat, kuda!

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “Cerita Delman Wisata

  1. Aku juga suka kasihan kalau lihat binatang yang dipecut atau dikerangkeng. Meskipun aku ga suka binatang, tapi tetep rasanya trenyuh kalau lihat mereka disakiti gitu.

Leave a Reply

