Tujuh belasan 2016

Di lingkungan kami, acara tujuh belasan baru aja diadakan Sabtu kemarin. Jam 7 pagi kami baru keluar, jalan santai, trus berhenti untuk skipping. Saya udah lamaaaaa banget gak skipping. Bapaknya Teona yang rajin, kemarin itu saya cobain skipping dan engap! Astagfirulloh. Nafas Senin-Kamis, debaran jantung kerasa banget, capek banget rasanya tapi seneng. Harapan BB balik ke 48 kilo seperti sebelum lahiran serasa dekat padahal mah jauhh. Haha. Pas lagi skipping di area terbuka, temen saya yang mau pergi dadah2 dari mobilnya karena lihat kita. Temen saya juga pasti tau, saya gaya2an olahraga. Haha.
Selesai skipping, kita ke tempat acara. 
Ternyata acara tujuh belasan akan dimulai. Wah, seru nih. Acara awal, pawai karnaval dan sepeda hias diiringi ondel-ondel dan musik tanjidor. Lalu lomba2 pun dimulai, ada lomba mewarnai, lomba kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol, dan lainnya. Di tengah acara kami balik, padahal baru jam 10 tapi si bocah udah geje. Padahal masih ada lomba panjat pinang yang berhadiah dispenser dan lainnya dibungkus rapi pake kertas coklat. Akhirnya kami balik, tapi untung gak nungguin, panjat pinang baru berlangsung jam 3 sore. 


Catatan: saat lomba masukin paku ke dalam botol, orang tua atau pengasuh ada aja yang bantuin si anak yang lagi ikutan lomba. Untung digalak-in sama panitia nya, kalo gak boleh ada bantuan. Kejadian ini jadi bahan diskusi saya bapaknya. Pengen menang tapi curang. Sebenarnya esensi dari lomba itu kan berjuang sendiri, menang atau kalah gak terlalu penting. Anak berusaha sendiri yang patut dihargai. Tapi entah ya, kadang Saya mikir, beda pemikiran atau saya kali yang katro.  
Oh ya, sebenernya anak usia 3 udah bisa ikutan lomba, tapi Teona belum bisa ambil bagian sebagai peserta. Terbukti di tengah acara, minta pulang, rewel ngantuk. Jadi tahun ini partisipasinya sebagai penonton deh. Biar tau dan belajar apa itu lomba dan kemeriahan acara tujuh belasan 🙂

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

One thought on “Tujuh belasan 2016

Leave a Reply

