Shopping guide

image

Kalo SYR blanja2 di luar negri atau luar planet. Sebulanan kemarin saya jadi shopping guide nemenin kakak ipar yang ceritanya akan belanja di Jakarta. Apa yang dibeli sih relatif ya, sesuai kebutuhan. Saya mau cerita di luar mall2 terkemuka di Jakarta. Kami belanja kemana aja sih?
1. Pekan Raya Jakarta (PRJ). Karena PRJ tahun ini diadakan puasa hingga abis lebaran. Jadi kami 2x ke PRJ, selain karena faktor dekat dengan tempat tinggal juga. Beli apa sih di PRJ? Ibaratnya palugada (apa my mau gue ada) kali ya. Semua serba ada.

2. Tanah abang. Destinasi wajib kali ya kalo mau belanja kebutuhan sandang. Mulai dari blok A sampe blok G. Metro tanah abang dan lainnya. Dikunjungi sampe 2x.

3. Thamrin city. Tempat belanja lainnya yang menurut Saya kalo belanja kesini kebutuhan sandang juga sih. Blok nya jelas, batik sendiri, kebutuhan muslim juga sendiri. Jadi kita nyarinya spesifik.
4.  Mangga dua. Mulai dari harco, pasar pagi, sampe WTC Mangga dua. Banyak banget pilihan yang bisa dibeli.

5. Senen jaya, lantai 3. Tempat jual tas, dari KW sampe asli. Pusat perkulakan tas. Murah sampe mahal semua ada.

6. ITC-ITC kesayangan Anda. Wah, kalo ini sih di tiap wilayah Jakarta bertebaran ya. Karena ada dekat tempat tinggal, tentu aja ITC dikunjungi 2x pula.

Kalo tambah mall2 ya makin banyak aja list nya. Tapi menurut Saya mall ya identik sama barang2 mall. Kalo 6 tempat yang Saya sebut itu, destinasi seluruh rakyat dan menurut saya tempat belanja yang seru dibandingkan mall *subyektif lho ini ya.

Kalo daerah lain juara panorama, kuliner, dan budaya nya. Jakarta juara tempat belanjanya. Makanya makin marak di socmed segala rupa jasa titip beli. Menjaring orang daerah yang mana uang mereka buanyak alias tajir mlintir tapi gak ada brand2 terkemuka masuk daerah mereka. Selain banyak juga industri2 kecil kreatif yang produksi sendiri. Kalo saya sih mendukung 100% industri lokal dong dibanding brand2 luar.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Shopping guide

Leave a Reply

