Sego pedes, mangkubumen, Solo, Jawa Tengah.

Selama mudik kemarin, dengan berbagai pertimbangan, kami menginap di hotel dekat rumah keluarga suami yang letaknya seberang mall P. Hotel nya pun yang suruh ayah mertua, maka kami pun ngikut aja. Selama mudik, ada kondisi di mana Teona gak tidur siang sehingga saya harus ‘membablaskan’ tidur sejak sebelum/setelah magrib hingga keesokan hari atas nama menjaga kondisi tubuhnya. Sehingga saya dan bapaknya Teona sering melewatkan makan malam bersama.

Beruntung di sebelah hotel banyak bertebaran tempat makan atau mau ngemall sekalian juga bisa. Salah satu tempat makan yang Saya rekomendasikan adalah sego pedes, samping hotel Agas. Yang setelah saya perhatikan, kenapa harganya murah? Desain tempat makannya pun unik? Jawaban yang saya dapat adalah karena sego pedes ini termasuk tempat nongkrong anak2 muda Solo. Saya datang randon kan ya, kadang pas masih sepi jadi gak perhatian. Baru ngeh pas Sabtu malam karena hari itu kami seharian ke Jogja, Teona tidur siang telat. Maka sego pedes pun dipadati anak2 muda yang pada nongkrong.

image

image

image

image

image

image

image

Buat yang lagi jalan2 ke Solo, bisa cicipin sego pedes nih. Selain menu utama, ada menu nasi bungkus aneka rupa, sate2an. Sate tahu bakso, sate bakso goreng, dll. Harga sate2an range nya 5.000-9.000. Teh nya wangiiii sekali. Suami yang jarang ngeteh jadi ngeteh melulu di Solo.

Sego pedes
Jl. Hasanudin 56
Mangkubumen
Solo

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

12 thoughts on “Sego pedes, mangkubumen, Solo, Jawa Tengah.

  1. daerah jogja dan solo makanannya masih murah2 ya mbak, dan enak enak semua, saya pengen banget balik ke jogja lagi buat nostalgia plus icip2 semua makanannya, enak2 soalnya. btw makanannya pedes banget ya mbak Fran?

  2. indomie tongkol pedasnya eye catching bgt hahaha
    kami kalo ke solo sarapan pagi, pasti selalu soto gading, klo malem jarang makan diluar, tak inget2 kok iya ya, jarang makan diluar deh kami, hmm.. lupa deh
    paling beli susu shejack

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s