Soto & ayam goreng “Barokah”, Klaten, Jawa Tengah.

Bukan post berbayar, murni pengalaman pribadi.

Saya udah kenal sejak kecil. Dari sekian banyak tempat makan enak mulai dari stasiun Klaten sampe plaza Klaten. Soto dan ayam goreng “Barokah” ini jadi salah satu pilihan. Ceritanya, setelah nyekar lanjut makan siang. Kami makan di Barokah karena banyak pilihan makanan. Saya bener2 seperti kembali ke masa lalu, saat lapar ngelayap cari makan padahal di rumah masak, sekedar ganti suasana dan  variasi. Hehe.

Alhamdulillah pilihan gak salah, semua suka dan senang. Satu mangkuk soto ayam harganya Rp. 7.000,- kalo saya sih gak cukup satu mangkok ;p Plus tambahan gorengan seperti: tahu, tempe, perkedel, dan lainnya. Ada juga beragam sate: usus, ampela hati, telur puyuh, dan lainnya. Bila di restoran ayam yang simbolnya foto ibu berkonde, harga satu ekor ayam kampung kini di atas 100.000. Maka di Barokah, satu ekor ayam kampung goreng hanya Rp. 85.000,-

image

image

image

Super sekali kan, hehe. Untuk soal rasa bersaing dengan soto sekitaran Klaten. Dari rumah almarhum mbah Saya tinggal jalan kaki ke sini, persis di belakang Plaza Klaten, wilayah taman alun-alun Klaten. Strategis dan gak susah dicari. Bisa mampir cicip kalo lagi lewatin Klaten 🙂

Soto dan ayam goreng “Barokah”
Jalan alun-alun timur no. 2
Telp. 0272-322202

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

7 thoughts on “Soto & ayam goreng “Barokah”, Klaten, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s