Buka puasa bersama keluarga 2016

Halo! Ketemu lagi di cerita buka puasa bersama keluarga 2016. Jujur aja ini nunggunya udah dari awal puasa, mana ini undangan dari pakde-bude tercinta. Hehe. Karena saya udah berumah tangga, jadi angpau dan ‘jatah’ nya, dibedain sama pakde-bude. Hihi. Oh ya tiap keluarga bawa makanan alias potluck. Keluarga saya bawa es timun, resep spesial. Sementara saya bawa ikan bakar. Karena acaranya setahun sekali, jadi rame dengan temu kangen dan canda tawa.

Setelah buka puasa bersama yang amat riuh menyenangkan, dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah. Lanjut makan lagi hingga tiba waktu isya. Semua makanan komplit tersedia, mulai dari: bakso, bakmie godhok, tempe gembus, schotel macaroni, ikan bakar, ikan goreng, nasi bakar, ayam Suharti, es timun, sampe pancake durian asli impor dari Medan pun ada. Masih banyak lagi sampe dibungkusin, ini juga tradisi tiap selesai acara. Bude Saya bilang, buat lauk sahur. Canda tawa bener2 meledak saking serunya obrolan. Solat isya dilanjutkan tarawih dan witir berjamaah. Acara puncak adalah saat pakde-bude membagikan tanda cinta per masing2 keluarga. Kemudian games dan doorprize. Mirip acara gathering kantor ya. Haha. Acara2 kayak gini serunya kan soal keberuntungan. Seru pokonya.

image

image

Jam 21.00 acara selesai, anak2 (termasuk anak Saya) udah pada ngantuk beratt. Saat jalan pulang kami lewat gerai Lea jeans di Tomang yg lagi adain sale seperti bulan Ramadhan tahun lalu, Saya mampir. Saya lupa tanya acara sale nya sampe kapan, cek socmed nya aja ya. Tapi mereka tutup jam 22.00, soalnya semalam petugasnya udah suruh kita cepet2 bayar di kasir karena jam udah menunjukkan tepat 22.00. Buat yang lagi cari jeans, bisa mampir.

image

image

image

P.S. foto2 koleksi pribadi

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Buka puasa bersama keluarga 2016

  1. Seruuu Frany acaranya. Dari menu yang kamu sebutkan, aku langsung naksir tempe gembus. Bisa ber tempe tempe aku habiskan sambil ngletus lombok 😃

Leave a Reply

