Kidzania, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Ceritanya saya dengan beberapa ibu2 di sekolah Teona janjian untuk mengajak anak2 kami main di Kidzania, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan. Kami sampai jam 10 kurang, itu pun sudah ramai dengan pegawai kantoran, expat yang bfast di P*UL, anak2 sekolahan yang barengan berkunjung ke kidzania * termasuk kami. Selesai urusan masuk, taruh susu dan makanan favorite anak di loker dengan membayar Rp. 20.000/loker.

Masuk ke dalam ternyata sudah ramai dan penuh antrian di tiap arena bermain. Saat masuk kami diberi cek Rp. 50.000, dicairkan di bank BRI untuk mendapatkan ‘uang tunai’ sebagai modal. Untuk setiap arena bermain di dalamnya menghabiskan waktu 20-25 menit di luar mengantri. Minimal usia untuk arena bermain ada yang 4 tahun ada juga yang 6 tahun. Awal masuk anak2 akan dibriefing dulu baru selanjutnya praktek. Berikut arena permainan yang Teona sempat coba:
1. Sari roti
Anak2 bertugas mencetak roti tawar, Mbak petugas mengoles roti dengan selai sarikaya, lalu anak2 makan deh. Diberi gaji 5.

image

image

2. Silverqueen
Anak2 bertugas mengepack coklat, lalu hasilnya dibawa anak2. Diberi gaji 10.

image

image

3. Disko
Anak2 joget2 selama satu lagu dan diberi gaji 10. Haha.

4. Specs
Anak2 bertugas menendang bola ke gawang dan diberi gaji 5.

image

5. Apoteker
Anak2 bertugas meracik obat, numbuk obat gitu. Diberi gaji 10.

image

image

6. Blue bird
Teona minta naik taxi. Jadi kami mesti pesen dulu lewat telepon umum yang disediakan, lalu Teona dijemput silver bird. Membayar 10.

Kemudian kami menunggu di halte, karena Teona mau naik bis bigbird. Anak2 ramai2 membayar 5.

7. Pocari hospital feat Pigeon
Anak2 bertugas mengurus bayi, ini sumpah lucu banget. Anak2 diberi gaji 10.

image

image

Durasi bermain: pukul 09.00 – 14.00 lalu disterilkan dan berikutnya 15.000 – 20.00. Satu tiket berlaku hanya untuk satu durasi bermain. Kalo mau main lagj, beli tiket baru. Arena permainan favorite anak2 yang selalu ramai antrian: kidzania fire department, kidzania police department, building climbing, dan acting course. Untuk arena lain pun cukup banyak disukai, seperti simulasi pilot GA, Pepsodent dental clinic, menjadi dubber, menjadi penyiar radio di gen fm, menjadi reporter di metro TV, tea factory by pucuk, belfood, indomie, dan masih banyak lagi. Arena bermain membuat pizza, dikenakan biaya tambahan Rp. 95.000/2 orang. Saking banyaknya gak bisa sekali kunjungan, lumayanlah untuk perkenalan Teona dengan kidzania. Di dalam kidzania. Di tiap arena permainan, anak2 akan difoto sendiri2 oleh fotografer internal kidzania dan foto bisa ditebus seharga Rp. 90.000/lembar atau beli 3 foto gratis 1 foto. Teona loves kidzania šŸ™‚

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Kidzania, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s