Cemburu #flashback

image

Lokasi 1: sofa kesayangan di perpustakaan FISIP UI, Depok.

Saya baru saja tiba di perpus, langsung menjatuhkan diri ke sofa perpus yang empuk. Di situ sudah duduk sahabat A (cowok) yang sudah lebih dulu sampai. Nafas masih senin-kamis akibat ngejar kereta dan begitu turun stasiun UI berjalan cepat demi bisa istirahat sebentar sebelum mulai kuliah. Tiba-tiba ~
A: “Fran, gw mau ngomong serius.”
F: “apaan?” *nenggak minuman teh dingin favorite
A: “mulai hari ini gue gak bisa nebengin lo pulang kuliah lagi.”
F: kaget, shock. “Kenapa?”
A: “pacar gue gak suka, walopun gue udah jelasin kita sahabat.”
F: “lucu ya pacar lo, kenal secara pribadi sama gue juga belom, udah nge-judge aja. Tapi ya udah, gue gak apa2 kok. Santaii.”
A: “sorry ya.”
Awkward moment
Lalu sahabat B (cowok juga) datang dan langsung ngeh ada sesuatu.
B: “eh, ada apaan sih?”
A diem
F: “pacar A gak suka gue nebeng A tiap pulang kuliah.”
B: “lah, kenapa?”
F: “entah ya.”
B bilang ke A: “pacar lo cemburu sama Frany?”
F: “HAH?!?! Ya ampunnn. Apaan deh yang dicemburuin dari gue” *masih belom nyambung
B: “wajar sih, cewek kan gitu. Takut kali pacar si A.”
F: “takut kenapa, B? Gue gak sejudes itu juga kali.” *sewot
B: “takut A naksir elo.”
F: “gak mungkinlah! Gue gak bakal naksir sama elo berdua *nunjuk A & B* karena lo berdua sahabat gue dan gak akan berubah selamanya!”

Lokasi 2: sebulan kemudian, senja menjelang malam di bandara Ngurah Rai, Bali.

Begitu landing saat jalan menuju ambil bagasi. Dari jauh, saya lihat pacar A. Ini pertama kali saya ketemu langsung sama pacar A, tapi saya udah sering lihat fotonya dari socmed A. Setelah yakin itu dia, saya samperin.
F: saya sebut namanya “pacarnya A ya? Aku Frany.”
Pacar A: “iya, eh Frany. Kok di sini?”
F: “iya, gue baru aja landing, mau dinas di sini beberapa hari.”
Pacar A: “oh gitu.”
F: “oke deh, seneng akhirnya bisa ketemu lo langsung. Gue cabut ya, mesti ngejar gala dinner acara kantor nih. Bye.” Trus cipika cipiki.

Lokasi 3: salah satu kelas di lantai 1, gedung H, FISIP UI.

Saya mengambil posisi duduk, buka netbook, dan ngutak-ngatik catatan mata kuliah hari itu. A datang dan duduk di samping saya.
A: “pacar gue bilang udah ketemu sama lo.”
F: “iya, bagus deh dia cerita ke lo.”
A: “lo ngomong apa? Kok pacar gue bilang, izinin lo buat nebeng pulang lagi.”
F: “gak ada ngomong apa2. Say hi aja trus udah.”
A: “oh ya udah, ntar balik bareng gue ya.”
F: “thanks sebelumnya, gue beneran gak ada ngomong apa2 ke pacar lo. Mungkin akhirnya dia liat gue bukan tipe cewek kecentilan yang cuma manfaatin cowok atau temen cowok gue doang. Itu bukan gue banget, lo juga tau kan?!”
A: mengangguk setuju

Lagi mau investasi dan keinget si sahabat A. A yang ngajarin saya investasi sejak dulu, A juga mau repot2 buat saya titipin investasi. Tadinya mau kontak buat ngobrol2 soal investasi, tapi pada akhirnya setelah nikah sama pacarnya itu, A jaga jarak ke saya. Saya juga jarang banget kontak sama A. Walopun sekalinya kontak, A bakalan cerita banyak banget ke saya. Beruntung, bapaknya Teona santai banget sama sahabat2 cowok lainnya. Saya punya sahabat cowok sejak TK sampe sekarang dan bapaknya Teona asik2 aja. Saya juga santai sama sahabat2 cewek bapaknya Teona. Kalo orangnya asik pasti bukan tipe pencemburu tapi kalo orangnya gak asik atau sok asik pasti pencemburu *opinipribadi.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Cemburu #flashback

Leave a Reply

