Penutupan pengajian bulanan

Tak terasa 23 hari lagi umat muslim akan memasuki bulan puasa. Oleh karena itu, sohibul hajat pengajian bulanan di pent house menutup pengajian periode sekarang. Semalam diadakan pengajian bulan Mei 2016 sekaligus penutupan dan akan dibuka kembali insya Allah setelah lebaran. Setahun makin gak berasa emang ya, udah puasa lagi, lebaran lagi, begitu seterusnya.

image

image

Penutupan pengajian bulanan ini pun sekaligus menutup pengajian mingguan yang dilaksanakan di musola. Jadi selama bulan puasa bisa fokus tarawih hingga lebaran bisa fokus mudik/silaturahmi. Intermezo sedikit, maraknya berita menyayat hati belakangan ini di Indonesia. Bener menjadi ujian dan teguran untuk bangsa kita. Daripada nyinyir kenapa miras yang disalahkan, ya emang salah wong di Islam diharamkan kok. Tegas hukumnya. Bedakan dengan budaya barat yang neguk miras seperti neguk air mineral.

Pak ustadz semalam bilang, setan mungkin dibelenggu selama bulan puasa, tapi kalo manusianya itu pada dasarnya sudah bejat. Tentu akan sulit untuk berubah bila tanpa NIAT *dalem tuh. Oh ya, manusia gak ada yang sempurna apapun agamanya, apapun ras nya. Jangan pernah merasa paling benar dengan analisa atau teori kita sendiri. Makanya kalo mau nge-bully orang apalagi bangsa sendiri, NGACA dulu dong. Diri elo udah bener belum di mata agama masing2, gak perlu sibuk berkomentar. Saya gak menyindir siapapun, diri saya sendiri aja belom bener. Makanya selama ini cuma bisa resah trus prihatin sama fenomena LGBT dan cuma bisa komentar : mengenaskan dan tragis untuk krisis moral. Mending saya benerin diri sendiri aja dulu, anak dan keluarga saya. Well, marhaban ya Ramadhan. Semoga umur kita sampai ya agar bisa menjalankan ibadah puasa. Amin πŸ™‚

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Penutupan pengajian bulanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s