Goodie bag

Mau sharing soal goodie bag nih. Pernah saya singgung di post dengan judul kado, tas2 goodie bag kece2 dan variatif. Hanya saja, Saya kurang sreg dengan isinya yang berupa snack asin hingga manis. Itu emang tradisi anak ultah sejak saya kecil juga begitu. Tapi hellooo, udah 2016 nih. Sejak Teona lahir, ultah pertama Teona, goodie bag nya kue dan roti yang dibeli di bakery depan komplek rumah ortu Saya. Lanjut ultah kedua Teona, goodie bag isinya setelan baju barong anak2 dan sate lilit Bali yang berbahan dasar ikan tuna dan rempah lainnya. Yummy.

Saya gak bermaksud ‘menabrak’ tradisi tapi berawal karena gak sreg dengan goodie bag snack, jadi mending cari alternatif isi goodie bag selain snack yang akan tetap bermanfaat untuk anak2. Bebas aja kan ya, suka2 yang ultah dong ;p Akhirnya saya dan ditemani seorang sahabat berbelanja goodie bag si neng cantik. Apa aja sih isi goodie bag di ultah ke-3 Teona:
1. Tas ransel motif kartun. Pokonya saya beli all fit to balita only, mungil dan pas dicangklong si balita.
2. Buku gambar dan krayon. Karena salah satu ekskul dari sekolah adalah menggambar, jadi tentunya ini bisa membantu latihan gambar dan mewarnai di rumah.
3. Sikat gigi dan pasta gigi. Setiap selesai jam makan siang, bergantian anak2 kelas kelompok bermain kecil dan besar akan sikat gigi. 3 bulan sekali mesti ganti, jadi bakal kepake.
4. Cake ultah. Berhubung TK Islam, jadi tidak diizinkan acara tiup lilin. Walopun sih, di keluarga saya acara tiup lilin masih ada buat lucu2an, tanpa make a wish. Meminta suatu keinginan, sholat dan doa + wirid sono gih!
5. Paket makan siang. Karena gak pake acara tiup lilin, maka acaranya langsung makan siang bersama saja.
6. Minuman. Standar sih, minuman teh wangi gitu deh.
7. Stiker “Teona is turning 3”. Stiker ini saya tempel di cover buku gambar.

image

image

Alhamdulillah banget. Semua orang pada suka dan *ehem* mendapat pujian dari berbagai pihak. Mulai dari orang tua saya, keluarga, tetangga, dan tentu aja ibu2 teman2 sekolah Teona 🙂 🙂 🙂 Alhamdulillah, idealisme si ibu Teona bisa diterima dengan baik. Kembali ke kreatifitas pribadi masing2 sih. Saya pun salut dengan seorang ibu dari teman Teona yang membuat sendiri isian goddie bag, mulai dari cake ultah, cupcakes, sampai salad buah. Semuanya enak2 pula. Intinya semua orang tua pasti mau nyenengin anaknya pas ultah, jadi semua hal pasti menjadi sah! Haha.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

5 thoughts on “Goodie bag

Leave a Reply

