Cerita Jakcloth 2016

image

Ngapainlah mamak2 macem saya sok2an cerita Jakloth 2016? Karena ada misi khusus. Haha. Jakcloth adalah event tahunan yang menggelar acara jualan yang diikuti banyak line clothing se-Indonesia. Mulai dari handmade, UKM, hingga line clothing milik artis. Ini pengalaman pertama ke acara Jakcloth. Sabtu, 7 Mei 2016 saya bilang ke bapaknya Teona, mau ke Jakcloth. Bapaknya Teona setuju sementara bapaknya Teona momong Teona di lollypop, Senayan city. Saya habiskan waktu 2 jam lebih di Jakcloth, selesai langsung ojek online menyusul ke Senci. Sampai Senci langsung sholat ashar, saat tiba di lollypop, Teona lagi antri untuk main flying fox. Dia menikmati banget tapi ya udah capek+rewel ngantuk juga. Pulanglah kita. Minggu, 8 Mei 2016 saya kembali datang ke Jakcloth bersama Teona dan bapaknya. Haha. Ketagihan ceritanya.

Kesan saya ke Jakcloth sampai 2 kali? SERU! Karena biasanya kalo mau cari line clothing di Jakarta sejak dulu pasti ke daerah Tebet, Jakarta Selatan. Atau melipir ke Bandung di Jl. Riau dan sekitarnya. Tapi sekarang kita bisa nemuin semua line clothing di satu event khusus. Asik banget! Perkenalan saya dengan line clothing udah lumayan lama, sejak tahun 2003 saat mulai kuliah. Temen2 saya mayoritas rumahnya di Tebet, jadi kita pasti cari tempat nongkrong di sekitaran Tebet dan otomatis jadi tau butik dan distro2 yang jual line clothing. Jadilah baju2 saya pasti beli di situ, dulu saya geret2 bokap buat beliin baju, rok2 lucu, jaket2, dan lainnya.

Dapet apa aja di Jakcloth? Banyak banget! Lucu2 dan keren2. 6 sepatu, 4 tas, dan 2 man cardigan total gak sampe 2 juta aja dong. Aku sukaaa! Yang pasti gak pasaran dan membantu UKM Indonesia πŸ™‚ Misi khusus accomplished. Alhamdulillah. Sedikit review acara Jakcloth, orang pasti butuh ATM, nah kemarin cuma ada satu bank yang ikutan sponsorin. Semoga tahun2 kedepan akan lebih banyak bank yang ikutan. Trus karena sempet hujan jadi rada becek, walopun segera disedot biar pengunjung gak kena becek. Kekurangannya, 1. Penunjuk arahnya masih kurang keliatan, grey area, pink area, dll gak outstanding; 2. karena disponsori perusahaan rokok dan mungkin karena pangsa pasarnya anak muda. Asap rokok di mana2, YUCK!!! Nyebelin banget. Maksudnya hari gini, masih ngerokok. Gak keren banget! Hari gini tuh lagi HITS banget, pola hidup sehat. Kalo masih ngerokok pasti gak well educated *mulainyinyir. Well, saya respect banget sama kreatifitas anak bangsa yang dengan cerdas mengembangkan line clothing, jadi kita gak tergantung sama brand2 luar. Harga dan kualitasnya bersaing. Buat saya yang bukan brand-minded, line clothing ini pas di hati *superlove.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

13 thoughts on “Cerita Jakcloth 2016

Leave a Reply

