Cerita ulang tahun ke-3 Teona

Belom selesai juga cerita ultah Teona? Belom! Maklum deh, anak pertama, cucu pertama dari keluarga saya, dan cucu perempuan satu2nya dari keluarga suami. Terus terang, saya bingung. Sejak dua tahun ini biasanya awal bln April udah ngerencanain sama suami mau apa ya akhir bulan ini pas Teona bday. Ultah satu tahun gak ada perayaan spesial, cuma bagi2 goodie bag ke tetangga dan teman. Ultah dua tahun, kami rayain ke Bali. Nah, ultah ketiga ini mau apa ya?! Bingung karena suami pergi umroh bersama ortu mertua dan kakak ipar. Akhirnya ngobrol2 sama orang tua Saya, okelah bakal rayain di sekolah aja. Segala persiapan tentu aja saya sama orang tua Saya yang siapin.

Ultah ke-3 Teona, makan siang bersama di sekolah dan bagi2 goodie bag. Makan siangnya pesan ke resto cepat saji aja yang gampang, cepat, dan gak pake repot. Untuk goodie bag saya siapin sendiri, kembali karena Saya anti mainstream, jadi goodie bag ultah Teona ke-3 beda dari anak2 lain. Perayaan ultah yang dirayakan di sekolah gak boleh ada acara tiup lilin *maklum sekolah Islam. Jadi cake ultah udah diiris2 sama bakery kesayangan trus masukkin mika kasih garpu kecil, masukkin ke goodie bag. Saya bikin 36 pcs untuk 2 kelas (kelompok bermain kecil & kelompok bermain besar), guru dan staf.

Jam 11.30 jadwal makan siang, anak2 baca doa sebelum masuk toilet, cuci tangan pake sabun, baca doa setelah keluar toilet, dan masuk kelas untuk makan bersama. Selesai makan, bagi2 goodie bag. Baca doa2, sholawat, janji pulang sekolah. Pakai sepatu, absen pulang, selesai.

image

image

Ritual tiap Teona ultah adalah saya tulis surat untuk Teona. Sampai saat ini jadi ada 3 surat, Teona umur setahun, dua tahun, dan sekarang tiga tahun. Semoga terus konsisten until rest of my life. Kelak ketika Teona udah bisa mengerti, dia akan baca “surat2 ulang tahun Teona” dari ibunya.

image

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Cerita ulang tahun ke-3 Teona

Leave a Reply

