Kado

Pasca Teona lahir, Alhamdulillah berlimpah kado. Setelah itu saya selalu stock kado. Mulai dari kado buat temen saya atau temen suami yg lahiran dan kado buat ultah anak temen. Karena itu berlangsung sebulan bisa beberapa kali. Sebenernya emang hal yang biasa ya, sampe Teona sekolah baru ngerasain frekuensi nyiapin kado makin sering *pasti dialami ibu2 muda lain juga ya. Akhirnya stock kado emang gak boleh sampe keabisan, nih saya keabisan dan kelar dong kelimpungan beli kado untuk 3 anak sekaligus.

Gak cuma isi kadonya aja, tapi juga kartu ucapan, dan kertas kadonya. Luar biasa bukan. Kado dan printilannya saya masukin ke anggaran sosialisasi. Dari yang tadinya biaya sosialisasi ini gak seberapa, sekarang lumayan deh ya, secara isi kado jaman sekarang lumayan buat ukuran saya. Apa aja sih stock isi kado Saya?
1. Kado bayi
Handuk TP, sepatu uniseks umur setahun, jumper, kotak musik animal series, peralatan MPASI set p*geon, tempat minum berujung sendok (MPASI), gunting kuku baby set, susu pendamping untuk ibu menyusui, dan cooler bag.
2. Kado untuk anak teman
Dudukan toilet, xylophone, feed set kartun series, hijaiyah card, tas.
3. Kado untuk teman sekolah Teona
Crayon + buku gambar, puzzle set, tas, feed set kartun series, doctor set.

image

Standar ya, Saya masih cari2 variasi untuk isi kado. Tapi yang sering sih ya yang saya sebut di atas. Kartu ucapan udah pasti cartoon series. Kertas kado Saya pilih yg girly, boy, netral, dan formal. Ribet ya? Lumayan deh. Resiko punya anak yang udah sekolah. Bahkan dari belum sekolah juga sering ultah anak tetangga atau anak temen. Apalagi sekarang kan ya. Tas goodie bag dari ultah yang Teona dapet banyak bangettt. Btw, tas goodie bag sekarang bagus2 ya. Yang saya kurang sreg isi goodie bag itu yang biasanya, snack asin hingga manis. Karena untuk snack Teona sehari-hari aja Saya pemilih banget. Jadi yang bisa Teona makan dan snack yang menurut Saya kurang bermutu Saya singkirin alias emaknya aja yang makan 😀

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Kado

  1. iya, di indonesia sini karena punya banyak kenalan walaupun gak gitu akrab apa2 selalu di undang, belum lagi tetangga ya, bahkan di tempatku udah sebulan ini tiap minggu berturut2 pasti ada akikahan, kita kan jadi harus sedia pengeluaran khusus yg untuk hal ini 🙂

Leave a Reply

