Tidur siang

Jadiii, Teona lagi susah kalo disuruh tidur siang. Entah kenapa. Biasanya pulang sekolah langsung tidur siang, sekarang2 ini boro2 deh. Hampir seminggu ini tiap pulang sekolah, jam 12.00 nonton ipin-upin, main busy book, block,  main anjing2an, dan ngemil! Gak jarang sia2 saat maksa Teona untuk tidur siang. Karena udah sering seperti ini, akhirnya Saya dan bapaknya Teona memutuskan kalo siangnya gak tidur: memajukan waktu tidur malam, menjadi setelah isya atau jam 19.30. Lampu semua mati dan semua posisi tidur. Gak ada lagi yang ajak Teona main atau ngeladenin kalo Teona ajak main. Udah 3 hari ini seperti itu, gak lebih dari 30 menit, anaknya udah lelap.

image

image

image

image

Ibu Saya bilang memang ada masa-nya anak batita gak mau tidur siang lagi. Kalo ditanya ke anaknya: “Teona gak capek pulang sekolah? Gak ngantuk?” Pasti dijawab: “capek sih tapi nomong2 Teona mau main dulu ya.” *nomong2: ngomong2 -_- Minggu lalu masih mau tidur siang dan Mbak ART bisa kerja tanpa gangguan Teona. Udah seminggu ini ada aja gangguan yang diterima Mbak ART, semprotan wangi setrikaan dipinjam Teona-lah, kaca jendela udah dilap dicoret2 Teona pake crayon-lah, dan lainnya *sabaryah,Mbak.

Yowis, mau gimana lagi kan. Walopun energi Teona berlebih siang hari tanpa tidur, tapi abis magrib kalo bapaknya Teona bilang: koordinasi tubuh mulai melemah. Jadi gak stabil lagi, lari2 trus kesandung-lah, guling2an trus kejeduk tembok-lah, dan semacamnya. Sinyal kalo dia udah ngantuk. Menertibkan anak bocah emang suka bikin sakit kepala dan menguji kesabaran Saya *bapaknyaTeonamakinpahamsayagaksabaran. Ohh, putriku ada2 aja kamu.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

3 thoughts on “Tidur siang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s