Milad Ummahaat Darrushifa di Taman Buah Mekarsari

Ummahaat darrushifa: nama kelompok pengajian (majelis taklim) di tempat tinggal Saya.

Sebulan sekali ada pengajian rutin yang diadakan oleh salah satu penghuni pent house di tempat tinggal Saya, bu haji ini rajin mengadakan dan mengundang untuk pengajian yang tidak hanya penghuni tempat tinggal kami tapi juga terbuka untuk penghuni sekitar. Saya sendiri baru sekitar setahun ini bergabung, sebelumnya masih sibuk dengan dunia laktasi *memberi ASI ke Teona dan tanpa sengaja menabung ASI untuk anak2 susu saya (menjadi ibu donor ASI untuk bagi perempuan muslim). Saya walopun kadang suka telat datang, maklum saya tentunya mengajak Teona ikut serta baik pengajian mingguan di mushola apartemen atau pengajian ummahaat darrushifa. Tapi tetap berusaha selalu hadir, karena malulah tinggal naik lift aja masa masih berat ikut pengajian. Sungguh keterlaluan.

Tak terasa sudah dua tahun usia ummahat darusshifa. Milad kedua ini, bu haji punya ide untuk wisata ke Taman Buah Mekarsari. Sebenarnya penghuni tempat tinggal saya yang aktif mengikuti pengajian tidak lebih dari 10 orang, dikarenakan ada yang mengikuti suami ke luar negri karena beberapa penghuni bekerja di kemlu, ada yang lagi repot hamil anak kedua sambil mengurus anak pertama, dan lainnya. Jadi mayoritas jamaah ibu ustadz dan penghuni apartemen dan kondominium sekitar. Biasanya bila bu haji sohibul baid (pengampu pengajian di pengajian) ada acara seperti ulang tahun, anniversary, atau haul. Maka acara pengajian akan mengundang anak yatim dari panti asuhan Pak ustadz yang selalu memberikan tausyiah setiap pengajian. Pak ustadz juga yang memberikan nama kelompok pengajian kami: “ummahaat darrushifa”.

Milad kedua ini diadakan di taman buah mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Tentu berbeda dengan acara pengajian biasanya setelah magrib yg diisi dengan: pengajian yang dipimpin bu ustadz, tausyiah Pak ustadz, dan ramah-tamah yang disediakan sohibul baid. Acara milad ini, jam 8 pagi sudah berkumpul di lobby. Jam 8.30 perjalanan dimulai dari Jakpus menuju Cileungsi, salah seorang ajudan bu Haji menyetel film “air mata surga” yang membuat ibu2 termehek-mehek selama acara 😀
Sampai taman buah mekarsari, langsung lanjut naik mobil internal menuju tempat acara.

image

image

image

Acara dimulai pukul 10.00 dimulai dengan tausyiah dari Pak Ustadz. Dilanjutkan dengan poco2 dan mau mere *CMIIW *karena salah satu jamaah bu Ustadz ada yang guru senam. Lanjut cerdas cermat,  makan siang, dan sholat Zuhur. Lepas Zuhur acara dilanjutkan dengan lomba2 yang sudah dipersiapkan oleh pihak taman buah mekarsari berupa: lomba berkelompok (6 orang dalam satu tempat yang ditentukan tidak boleh menginjak rumput), lomba makan semangka dan lomba kelereng. Di tengah acara, bu Haji kedatangan sahabatnya, bu Musdalifah yang adalah mantan istri seorang artis dangdut pria alias Nassar.

image

image

image

image

image

image

Setelah pembagian hadiah dari pihak taman buah mekarsari, lanjut tukar kado, dan acara terakhir menanam pohon. Ketika jalan pulang, jam 14.30 kami naik mobil internal lagi dan bertemu rombongan bule yang pada jalan kaki, fotoin satu2 kebun2 buah. Rajin yaa, salut! Jam 15.00 kami pulang diiringi tontonan film “Surga yang tak dirindukan”. Oh my! Saya jujur aja belum nonton dan cukup khusyuk nonton semana perjalanan pergi-pulang ;p
Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan seru *namanya juga acara ibu2 yaa. Semoga pengajian majelis taklim ummahaat darrushifa selalu dan semakin rajin gak putus dalam ibadah dan silaturahminya. Amin.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Milad Ummahaat Darrushifa di Taman Buah Mekarsari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s