4th wedding anniversary

image

22 Januari 2012 tepat empat tahun yang lalu di suatu gedung di Jakarta, kami menggelar akad nikah dan syukuran. Ba’da subuh saya dijemput mobil pengantin menuju tempat acara untuk dirias. Rasanya sudah lama gak ketemu calon suami, kami menjalankan begitu saja pingitan tanpa protes setelah malam sebelumnya pengajian dan midodareni. Sebenarnya dia ada tapi gak ketemu saya. Saya sendiri sibuk temu kangen sama keluarga dari seluruh Indonesia yang berbaik hati datang ke Jakarta demi menyaksikan saya si cucu pertama dari keluarga bapak dan ibu ini menikah. Hajatan pertama di keluarga saya karena saya sulung plus cucu pertama dan hajatan terakhir untuk keluarga calon suami saat itu karena dia anak bungsu.

Saat akad tiba, bapak saya mengijabkan langsung, saya menyaksikan akad tersebut sambil zikir semoga semua lancar. Sampai akhirnya dinyatakan sah secara agama dan Negara. Alhamdulillah. Selesai akad dilanjutkan sarapan dan setelahnya saya kembali dirias untuk acara syukuran siang harinya. Subhanallah hadirin yang hadir banyak, harapannya turut banyak yang mendoakan.

Pasca menikah, kehidupan berubah ke arah yang lebih mandiri. Tidak menumpang tinggal di rumah orang tua hingga sekarang pun tidak menitip cucu ke kakek-nenek. Kami berusaha menjalani rumah tangga tanpa campur tangan pihak luar. Insya Allah kami tidak menyesali keputusan yang kami ambil. 4 tahun usia pernikahan, masih balita banget ya. Berselisih pendapat, protes dengan sikap pasangan yang bikin gak sreg di hati, sampe diem2an sebagai ekspresi meredam emosi. Tapi mudah-mudahan bisa tetap sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Amiin.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “4th wedding anniversary

Leave a Reply

