Kebanggaan & ungkapan hati seorang sahabat

image

Kami dulu tiga sahabat. Entah gimana awalnya. Si pita ungu di foto namanya Anggrek dan yang berkulit putih itu namanya Anyelir *bukan nama sebenarnya. Saat S1 saya kerja lalu sorenya kuliah, di UI istilahnya ekstensi, lanjutan untuk mengambil gelar sarjana. Saya pun cukup apatis, karena udah cukup capeklah ya, jadi gak bisa eksis di kampus. Anggrek sama dengan saya, kerja dan kuliah. Anyelir kuliah dan aktif sebagai aktivis di luar kampus. Anggrek & Anyelir menjadi sahabat terdekat saya. Mengingat tidak banyak perempuan yang mengambil jurusan kami, kebanyakan laki2.

Kami bertiga sebegitu dekatnya seperti saudara. Hingga kami lulus kuliah dan berkarier masing2 pun tetap nginep bareng. Saya amat senang bersahabat dengan mereka. Hingga suatu saat Anggrek dan Anyelir berseteru cukup serius. Saya yang memang tidak ikut dari awal, dicurhatin dengan cerita versi mereka masing2. Gak cuma saya aja yg dicurhatin tapi juga ada sahabat laki2 satu orang. Tapi ternyata, saya dan sahabat laki2 itu tidak seharusnya turut campur masalah itu. Masalah Anggrek dan Anyelir selesai. Namun Anggrek memutuskan sepihak untuk tidak berteman lagi dengan Anyelir T_T Suka atau tidak, saya tidak lagi bisa menikmati persahabatan seperti dulu. Teramat sedih rasanya.

image

Anyelir, saat ini sedang melanjutkan S3 di Univ. St. Petersburg, Rusia. Teman curhat sejati yang kalo curhat wajib face to face. Sehingga dia rajin untuk menyambangi saya di kantor untuk curhat! 😀 Saat ini telah menikah dan tidak melupakan tanah airnya dengan aktif mendonasikan tanaman lidah mertua sebagai salah satu upaya melawan asap *silakan digoogle info detilnya. Program lainnya:

image

Program2 itu masih berjalan hingga sekarang. Cita2nya kelak berpartisipasi dalam dunia politik Indonesia melalui jalur independen.

image

Anggrek, rela meninggalkan comfort zone dengan saat ini bekerja di salah satu NGO terkemuka di Jakarta. Amggrek di bidang bantuan untuk sekolah yang mau roboh dan beasiswa untuk anak2 cerdas yang kurang mampu. Yang punya info tentang sekolah mau roboh dan anak2 berpotensi dan perlu beasiswa bisa loh. Terakhir Anggrek ke daerah Situbondo pelosok yang jalannya luar biasa rusak dan berdebu parah untuk memberikan bantuan. Wanita hebat dan tangguh tapi tetep rajin curhat juga ke saya 😉 Rajin, ulet, dan tekun adalah karakternya. Cita2nya memiliki yayasan sendiri.

Tentu rasa salut pada kedua sahabat saya tidak terbendung.
Saya pun pasti tidak tahu duduk permasalahan yang sesungguhnya. Hanya Anggrek dan Anyelir yang tahu persis, yang jelas mereka berdua tentu tahu, saya amat sangat sayang lebih dari yang mereka tahu. Saya berharap waktu yang akan memulihkan semua dan suatu saat nanti kami bertiga bisa kembali bersahabat. Wallahuallam. I LOVE YOU BOTH!!!

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Kebanggaan & ungkapan hati seorang sahabat

Leave a Reply

