Cerita table manner

image

Tahun 2004, setaun setelah saya masuk kuliah D3. Senior kami mengadakan table manner di Mandarin oriental hotel, Jakarta. Saat itu Ayah saya masih berkantor tidak jauh dari tempat acara. Jadi saya didrop dan diperintahkan pulangnya untuk naik taksi ke kantornya di jalan medan merdeka selatan. Begitu sampai saya udah dress up, make up, lengkap dengan stocking, tas cantik minjem nyokap, dll sesuai perintah dosen mata kuliah keprotokolan saat itu.

Dosen kami mengulas secara singkat teori yang sudah diajarkan sebelumnya dan saat itu langsung dipraktekkan. Mulai dari appetizer, main course, sampe dessert. Bener2 ga boleh ada suara alat makan bertabrakan, bakal langsung didatengin sama bapak dan ibu dosen mata kuliah tsb. Ngeri. Selain table manner saat itu juga ada sharing session bareng Fadli-Fadlan dan Valeria Daniel, saat itu jadi salah satu pemenang kontes kecantikan.  Lumayan lama acaranya. Yang berakhir dengan saya ikut Ayah saya ngantor.

Tidak ada ilmu yang sia2. Seru, fun, dan kepake terus sampe kapanpun. Hingga tahun 2009 saat lanjut kuliah S1 saat hari UTS terakhir, Sabtu itu selesai UTS saya mesti ngejar pesawat ke Bali dalam rangka dinas kantor dan harus hadir dalam gala dinner. Ya, saya kerja sambil kuliah S1 selama 2 tahun, melengkapi supaya dapet gelar sarjana. Yang saya lalui dengan cukup repot nyenengin. Ganti dress di bandara Ngurah rai dan make up selama di perjalanan. Ga pake mikir langsung make ilmu table manner tanpa canggung. Menyenangkan kalo masa muda dihabiskan dengan produktif. Kalo sekarang prioritas berubah tapi tetap dong tak ada ilmu yang sia2. Happy weekend!

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Cerita table manner

Leave a Reply

