Pukul

image

Hampir genap 3 bulan Teona sekolah. Alhamdulillah udah banyak banget kemajuan esp makin lancar ngomong alias gak cadel dan juga kemampuan menghafal asmaul husna dan doa sehari-hari (agama). Sampai saat ini semua sesuai harapan saya, kecuali satu hal. Setelah beberapa waktu yang lalu post saya tentang bolot Alhamdulillah sudah teratasi dengan baik. Sekarang ada salah satu anak cowok sekelas Teona yang lagi bangor2nya. Dia lagi suka mukul aka ngeplak temen sekelas termasuk Teona jadi korban T_T

Pertama kali ketauan dia mukul Teona saat mau pulang lagi janji pulang sekolah. Meleng sedikit, Teona kena pukul 2 kali. Teona menteles aja, santai ga pake nangis. Karena Teona pun emang lagi diem. Sayapun nahan emosi karena kenal baik dengan oma nya yang antar jemput dia. Hari berikutnya karena lagi bad mood dan lagi2 kena keplak temennya, nangislah dia. Refleks saya bentak anak itu sambil dalam hati berucap: ” maaf oma, tapi cucumu keterlaluan.”

Selama dua hari kejadian itu kok ya pas banget ndilalah bapaknya Teona lagi mampir setengah jam sebelum pulang sekolah. Jadi ya dia tau deh jadinya. Dan kita obrolin deh soal ini. Menurutnya, Teona mesti diajarin kalo dia kena pukul temannya mesti dipukul balik. Sementara menurut saya, biar ajalah gak usah dibales selanjutnya gak usah dekat2 sama anak itu. Entah gimana, saat saya gak menemani di kelas, saya dapat laporan. Anak yg suka ngeplak itu kayak nyosor2 ke Teona. Karena merasa keganggu, Teona ngeplak anak itu *duh! Haha. Di satu sisi, ampun deh anak gue. Di sisi lain, bagus deh udah mulai bisa membela diri. Bapaknya Teona pun bertekad mau ajarin Teona taekwondo biar bisa jaga diri. Jadi lebih baik dipukul atau memukul?!

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Pukul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s