News anchor provokatif

image

Tadinya saya cuma bahas soal ini sama bapaknya Teona. Nah pas orang tua saya mampir ke tempat saya dan kita lagi nonton berita di TV bareng2, baru deh topik soal news anchor yang provokatif kembali muncul. Provokatif yang saya maksud di sini cenderung nyolot kalo lagi interview narasumber. Mendesak secara halus untuk menggali informasi etikanya gak harus provokatif. Itu yang saya pelajari di mata kuliah komunikasi massa.

Dari penilaian kami masing2, walopun ga hafal nama semua news anchor yang kita katakan provokatif tapi kami deskripsikan perawakannya. Ada 4 orang dan semuanya pria.
1. Pembawa berita pagi live dari bundaran HI.

2. Pembawa berita yang kena damprat master saat kasus Angeline.

3. Pembawa berita sore, saat nanya ke narasumber bahasa tubuhnya arogan seakan mengintimidasi.

4. Pembawa berita cukup senior tapi sekarang2 ini menurut saya sih jadinya gengges ya.

No 1-3 semua di TV merah sementara no 4 di TV surat kabar. Asumsi ini semi subyektif, masyarakat berhak menilai. Yang pasti masyarakat sekarang gak bodoh loh. Akan lebih bijaksana kalo mendalami suatu profesi apalagi yang tampil di publik bisa menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Gak cuma asal tampil aja, karena keliatan intelektualitas news anchor tersebut. Sekian.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “News anchor provokatif

Leave a Reply

