Rukun Islam ke-5

Anak bocah juga tau ya, rukun Islam ke-5 yaitu, menunaikan ibadah haji. Tahun ini salah satu tante saya dan teman saya ada yang menunaikan ibadah haji. Setelah tahun lalu tetangga sebelah dan seorang sahabat yang naik haji. Tahun ini kembali saya menatap nanar tabungan dan gak berhenti berdoa semoga diberi kesempatan rezeki dan umur agar bisa menunaikan haji sebelum kembali ke YME. Amin.

Saya selalu kepikiran, gimana ya kalo kesempatan haji itu benar2 dateng ke saya? Haji itu seluruh orang di dunia dalam satu waktu. Jauh berbeda dari umroh yang bisa kapan aja waktunya. Rangkaian ibadahnya pun berbeda, haji lebih panjang waktunya. Di waktu umroh yang 9 hari aja saya kelar loh gak bisa sombong dikit, bengal dikit, langsung dikasih balasannya. Gimana 40 hari?! Saya gak boleh takut, kalo takut ntar malah kesempatan itu gak dateng ke saya lagi. Naudzubillah.

Bukan sedikit tapi buanyak keluarga ataupun sahabat dan teman yang saya tau banget mereka mampu dalam hal materi tapi Allah belum panggil mereka untuk berhaji. Duh, malah saya yang gemes kok mereka ga haji sihh, kan mampuu. Tapi ya udahlah ya. Kalo liat berita sekarang di TV banyak cerita pasangan suami istri yg profesinya tukang urut, nenek 95 tahun yg profesinya petani, mereka nabung sekian lama untuk akhirnya bisa berhaji. Itu cerminan buat yang mampu tapi malah ga kepikiran berhaji, apapun alasannya.

Semangat dan niat saya ini semoga aja selalu dijaga supaya tetap membara dan gak terlupakan. Aahh, jadi kangen kan. Kangen baitullah, kangen raudhah, kangen nenggak air zam-zam sampe puass, kangen semuanya di tanah suci. Hiks.

image

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Rukun Islam ke-5

Leave a Reply

