Teona first day school

Teona sekarang udah dua tahun 3 bulan, tahun ajaran baru ini mulai masuk kelompok bermain untuk usia dua tahun. Lokasi sekolahnya gak jauh, kenapa gitu anak dua tahun udah disekolahin? Sejak lahir sampai sekarang, Teona selalu berdua dengan saya saja. Lain hal bila ada PRT atau BS yang membantu atau masih numpang tinggal sama orang tua. Yang bisa diajak berinteraksi banyak. Selain sama saya dan bapaknya, Teona punya temen main jadi dia bisa bergaul.

Pertimbangan lain kenapa di TK Islam, biar sedikit2 ada dasar agamanya, bisa doa, iqro, dll. Ada aktivitas rutin setiap hari sehingga siklus hidupnya juga lebih teratur. Dan masih banyak pertimbangan lainnya. Intinya biar dia bisa lebih baik.

Hari pertama dia masuk jam 8 pagi dan dia bangun jam 8! Tepok jidatt. Udah dibangunin dari jam 7.30, anaknya kriyep2 trus molor lagi, ngulet2 trus molor lagi, gitu aja terus. Untung sekolahnya deket bisa ditenteng ni bocah tiga kali koprol sampe ke sekolah. Pas sampe pas baru mulai. Ceritanya orientasi lingkungan sekolah, bikin ular naga panjangnya keliling sekolah, diselingi permainan dan nyanyi2. Ada permainan ibu dan anak juga, jadi yang dianter oma nya atau babysitter/PRT ya rada awkward pas permainan.

image

Selesai orientasi lingkungan sekolah, sebelum masuk kelas, murid2 disuruh cuci tangan. Doa masuk dan keluar toilet dipimpin bu guru, dipanggilnya bunda. Kemudian memberikan sabun cuci tangan ke masing2 tangan murid tentu aja dengan dampingan dari orang tua. Setelah cuci tangan, copot sepatu, masuk kelas, doa sebelum makan, makan bersama (bekal masing2), doa selesai makan, main2 bentar trus pulang.

image

Begitu aja gue engap! Hahaha. Yang sekolah siapa yang engap siapa. Ya abis, gue turut menertibkan si Teona juga kan. Semoga besok2 ini anak bisa lebih tertib dengerin bu gurunya ngajar 😀

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Teona first day school

  1. Menurut saya bagus memasukkan anak ke sekolah sejak usia dini. Ini akan membuat bersosialisasi lebih awal.
    Memang susah membangunkan anak untuk sekolah, 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s