Pantai pasir jambak, Padang, West Sumatra

Sebenernya bapaknya Teona udah pengen kesini dari tahun lalu tapi baru kesampean sekarang. Sekitar 8 kilo dari rumah bapaknya Teona. Begitu belok keluar dari jalan gede masih 5 kilo lagi masuk sampe ke pantainya.

image

Sampe masuk kawasan dalam pantai pasir jambak masih ditemui pemukiman penduduk walopun gak padat begitupun dengan restoran yang menjual pemandangan laut di bagian belakang, beberapa bisa disambangi.

Parkir kendaraan di pantai pasir jambak cukup luas. Sampai di tujuan kami disambut uni2 yang menyewakan tikar untuk di gazebo pinggir pantsi, 15.000 bisa pakai tikar sepuasnya. Uni itu menawarkan pula minuman dan makanan. Tapi kami habis makan soto Padang sebelum kesitu jadi masih kenyang. Tujuannya kesitu memang mau ajak main Teona, soalnya kalo ke ancol bapaknya ga kasih main air laut alesannya tercemarlah dll. Pas kesini dibebasin deh mau main sepuasnya.

image

image

image

image

image

image

Saking bebas dan puasnya, Teona pas balik ke gazebo kuyup + penuh pasir dari ujung rambut sampe ujung kaki *doh! Di situ ada fasilitas toilet yang dikenakan biaya 2.000 tapi pertimbangan saya, karena lokasinya gak jauh dari rumah. Akan lebih efisien kalo pulang aja toh emang ga bawa peralatan mandi, cuma pospak dan baju ganti aja, karena dadakan kesitu.

Semoga kedepannya pemkot Padang bisa lebih bikin pantai pasir jambak jauh lebih menarik lagi. Karena masih belum terlalu terorganisir untuk tujuan wisata. Contoh, akses kesitu aja jalannya sempit. Untuk 2 mobil, mesti salah satu ngalah. Kalo pas rame, piye?! Masih biasa banget padahal potensial loh.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Pantai pasir jambak, Padang, West Sumatra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s