Cerita mudik

Sore saat kami tiba di Padang, setelah berbuka puasa, saya, bapaknya Teona, dan Teona langsung pergi ke rumah teman saya. Sebenarnya ini teman umroh saya tahun 2011 silam, satu keluarga kecil. Adik kandung si ibu meninggal dunia, jadi kami bertakziah.

image

Baju garis2 adalah kakak ipar teman saya. Saat kami umroh, Danti (sebelah saya) baru saja lulus SD, sekarang sudah kelas 2 SMA. Walopun tidak dalam suasana yang diharapkan, tapi bersyukur bisa bertemu.

Sehari sebelum lebaran, saya membantu ngerecokin dua kakak ipar perempuan saya yang pada masak. Karena masak ini itu, sampe masak di halaman belakang demi menghemat waktu semua masakan selesai semua. Karena saya kebagian peran ecek2 jadi saya di halaman belakang, job desc saya: ngupas bawang merah, bawang putih, motong2 buah untuk es buah, lipet lumpia, sama ngipas2 kayu bakar. Pesan kakak ipar: “api jangan sampe mati.” Siap boss.

image

image

image

Sementara di dapur rumah menu lainnya, seperti: rendang, sayur buncis tauco, kaliyo ayam, dan lumpia goreng untuk cemilan. Beginilah penampakan setelah solat ied

image

Antara kalap sama rakus emang beda tipis. Hihihi. Ahh yang penting sedap! ;p

Yang ada saya malah gak selfie sama wefie saking ikut sibuk nyiap2in makanan yg ada foto makanan muluuu 😀

Teona pun melakukan aktivitas yang gak bisa dilakukan di Jakarta.

image

image

Lumayan biar gak katro ni anak, hehehe. Anaknya sih girang aja, namanya dia gak bisa anteng. Sebagai cucu perempuan satu2nya plus paling kecil, tentu aja dia jadi primadona semua orang.

Tidak lupa, mumpung masih lebaran hari kedua, saya sekeluarga mengucapkan: minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin batin bila kurang berkenan dengan post atau komentar saya.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “Cerita mudik

  1. wah asyik yang lagi mudik 🙂
    met lebaran frany, mohon maaf lahir dan batin. mohon maaf kalo ada salah-salah selama bw ya.
    itu yang mlingker-mlingker gule usus isi telor ya #mums

    salam
    /kayka

  2. Kalo boleh tau, lebaran selalu sama keluarga suami kenapa Frany?
    Itu masak pakai kayu bakar dan dihalaman mengingatkan aku sama desanya Mbah. Duuhh pasti kalau ada acara masak besar bikin tungku dihalaman. Trus tetangga2 masak bantuin. Guyub banget.

    1. Karena suami ketemu orang tuanya hanya di moment lebaran aja trus orang tua suami udah sepuh. Suamiku tuh bungsu. Itu karena di dapur dalam rumah full masak menu lainnya jadi biar kekejar selesai semua masak di halaman belakang.

    2. Karena suami ketemu orang tuanya hanya di moment lebaran aja trus orang tua suami udah sepuh. Suamiku tuh bungsu. Itu karena di dapur dalam rumah full masak menu lainnya jadi biar kekejar selesai semua, masak di halaman belakang.

Leave a Reply

