Hafiz Indonesia di RCTI

Saya salah satu pemirsa yang menikmati acara hafiz Indonesia setiap pukul 12.30 di chanel RCTI sejak bulan Ramadhan tahun lalu. Tahun lalu saya mengidolakan dua anak: Adi (peserta paling kecil) dan Rasyid. Pemenang tahun lalu, Rasyid yang memang hafal 30 juz Al. Qur’an dengan irama yang keren abis. Tahun ini yang saya suka, Neneng, 4,5 tahun, asal Cimahi. Neneng dan kakaknya lolos menjadi peserta hafiz Indonesia tapi kakaknya dieliminasi lebih dulu. Saya masih antusias untuk ngikutin siapa yang bakal menang tahun ini.

Hafiz Indonesia memiliki tiga juri, sempat berganti-ganti juri tapi tetap tidak menyurutkan acara ini. Ada satu anak yang sudah agak besar, Baim namanya yang akan membacakan potongan ayat secara random dan peserta melanjutkannya. Nonton acara ini membuat saya tegang dan terharu. Kenapa jadi saya yang tegang ya padahal bukan saya pesertanya. Tegang kalo peserta gak bisa karena lupa lanjutan ayatnya, tegang sama komentar juri. Walopun ga separah komentar Gordon Ramsay *saya penikmat acara masterchef US juga. Hafiz Indonesia juga bikin saya terharu, karena latar belakang peserta dari berbagai macam dari seluruh Indonesia.

Kenapa saya bisa ngikutin acara ini? Karena tiap jam segitu Teona tidur siang. Saya sudah dan belum beraktivitas (lagi). Saya lagi jeda setelah sholat zuhur. Saya pun salut sama peserta hafiz Indonesia, itu gimana ya orang tuanya mendidik mereka becoming hafiz soon to be, menjadi penjaga Al. Qur’an di dunia dan akhirat nanti. Acara hafiz Indonesia juga menjadikan image kalo anak2 yang memiliki kemampuan lebih, dalam hal ini menghafal Al. Qur’an bisa menjadi spesial, menjadi lebih, menjadi sesuatu. Bukan cuma lomba model anak2, lomba nyanyi anak2, dan semacamnya. Pemenang acara ini mendapatkan hadiah utama umroh dan mengikuti hafiz berskala internasional. Makin menjadikan anak itu keren kan. Saya aja yang udah tua kalah sama mereka, ya kerenlah. Luar biasa.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Hafiz Indonesia di RCTI

  1. saya juga waktu nonton sering deg2an takut mereka gak bisa lanjutin ayatnya,hehe
    tapi mereka pinter2 ya,usianya masih kecil2 tapi dh bisa hafiz quran, subuhanallah,,

Leave a Reply

