Tahun ajaran baru VS lebaran

Bulan puasa tahun ini bersamaan waktunya dengan libur tahun ajaran baru. Ibu2 di sini sampe bingung bikin aktivitas untuk anaknya selain ngajak liburan. Gak tanggung2 libur anak sekolah yg berbarengan dengan lebaran menjadi lebih dari sebulan! Dampak lainnya adalah bayar uang sekolah VS kebutuhan idul fitri. Menarik tapi nyesek karena kaitannya dengan UANG.

Seorang sahabat yg dulunya ex teller di bank yg terkenal dengan KPR cerita. Dulu pas dia masih kerja, banyak nasabah yg rela nunggak bayar KPR dan kena denda yang penting udah selesai bayaran anak sekolah. Nah sekarang, temen saya bisnis kue kering dan rendang omsetnya tidak seperti tahun lalu. Orang jadi lumayan perhitungan karena kebutuhan puasa dan lebaran dibarengi tanggungan bayar anak sekolah.

Ternyata saya sendiri pun mengalaminya! Saya dan suami memasukkan Teona ke kelompok bermain di TK dekat sini, jadi kami menyelesaikan urusan administrasi sekolah barulah suami membeli tiket mudik mengunjungi mertua. Hahaha *ketawa miris. Saya cerita ke orang tua saya. Mereka bilang, “ya itulah tanggung jawab menjadi orang tua, di sisi lain tanggung jawab anak ke orang tua. Selama semua masih bisa terpenuhi. Alhamdulillah.” Saya pun meng-Aminkan. Semoga gak sering2 ya tahun ajaran baru barengan lebaran atau hari besar lainnya.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

3 thoughts on “Tahun ajaran baru VS lebaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s