Buka puasa keluarga besar

Bukber: buka bersama, buka puasa bersama.
Sejak masih single tiap bulan puasa sibuuk banget bukber sana sini. Tapi yg bertahan sejak kecil hingga sekarang adalah buka puasa bersama keluarga besar (dari pihak Ayah, sepupu Ayah saya). Walopun banyak acara yg diadakan selama setahun, seperti: ultah pakde, ultah bude, ultah cucu, wedding anniversary, bukber selalu jadi acara yg ditunggu. Karena SERU banget. Rundown acara tentu sama tiap tahun, ya iyalah sholat magrib berjamaah dan sholat isya, tarawih, dan witir berjamaah udah pasti ada. Selain makan2 ala potluck, ada pembagian jatah per keluarga (uang tunai dan baju lebaran untuk sekeluarga) rebutan barang lungsuran pakde-bude. Pakde saya biasanya jam tangan, sementara bude saya tas dan baju. Siap2 rebutan barang “lungsuran branded”. Ini seru banget, walopun kalo ga muat (baju) ya dilungsurkan ke keluarga yg cukup. Tapi seru2an aja. Belum lagi ada doorprize juga, kalo ini tiap tahun ganti. Bisa berupa ponsel, jam tangan couple, dan lainnya yg pasti barang baru.

Tentunya yg punya hajat (pakde-bude) saya siapkan rumahnya sebagai tempat acara hingga mengerahkan para ART nya untuk segera cuci piring, ini potluck loh. Jadi semua peralatan makan milik yg punya hajat. Tahun ini diadakan Sabtu lalu, minggu pertama puasa. Tahun ini tahun ketiga bapaknya Teona ikut bukber keluarga saya. Teona pun antusias, karena ini anak PD berat jadi orang pada ngakak liat tingkahnya.

image

image

image

Teona dapet beberapa hadiah, dia pun makin eksis nimbrung ke sodara (anak2) yg pada main game, mainan boneka, dll. Saking heboh dan seru acara ini tiap tahunnya. Keluarga mulai berdatangan sejak pukul 17.00 hingga selesai acara pukul 22.00. Buka bersama-sholat magrib berjamaah-makan-sholat isya-sholat tarawih-sholat witir-makan malam-acara puncak (games, doorprize, dll)-makan (lagi)-bungkus2 makanan yg tersisa-pulang. Makan mulu, ngumpul2 gak pake makan gak asik kali ;p

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “Buka puasa keluarga besar

  1. Kalo di keluarga saya di kampung, acara bukber rundown-nya buka puasa, sholat magrib berjamaah, ramah tamah ngalor ngidul sebentar lalu pulang. Tapi peserta sudah datang sekitar sejam sebelum buka puasa. Saya waktu kecil juga sangat suka acara ini karena ketemu dengan keluarga lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s