Acara TV Ramadhan

Saya salah satu pemerhati acara Ramadhan SIANG hari di televisi2 swasta Indonesia. Ada dua stasiun TV yg menayangkan acara hafidz ( hafidz: penghafal Al. Qur’an) tapi favorite saya yg di R*T*. Ada juga kompetisi ceramah anak2 tapi saya biasa aja. Kenapa cuma siang? Kalo sore sibuk masak dan nyiapin buat buka. Kalo dini hari tenaganya disayang buat manasin makanan dan ibadah lainnya.

Oh ya ada yg mau saya kritik, kritik ya bukan nyinyir ;p ada satu acara TV yg saya sempet nonton tapi ga ngikutin terus. Jadi artis wanita berhijab bermaksud mengunjungi tempat sejarah Islam dengan tiga anak usia SD. Lucunya, misal ke Jabal Nur (nama bukit tempat bersejarah di Mekah) trus bilang: “mau naik gak adik2?”. Dijawab: “kayaknya enggak deh, kak karena ngejar solat magrib” *okey, your forgiven. Berikutnya, ke gua hira (nama bukit tempat bersejarah lainnya). Artis: ” kita coba naik ya, adik2. Kurang lebih perlu waktu satu jam.” Lalu mereka mulai naik, gak lama, artis: “kita udah setengah jalan nih, adik2 capek gak? Pasti capek ya, kak Z** juga capek nih *sambil nyengir. Jadi kita gak usah terusin ya.” *tepok jidat. Acara apa sih ituhhh?? Astagfirullah mulai emosi. Mending satu orang artis cowok yg religius tanpa bawa anak2, misal nih Teuku Wisnu, mengunjungi dengan khusyuk tempat2 bersejarah Islam. Jauh lebih memberi pengetahuan dan manfaat.

Masih jauhlah program TV kita biar jadi berkualitas. Bikin sering tepok jidat atau ngelus dada. Berisik ya gue, ya abis kenapa sih kayaknya TV kita susaahhh dan beraaatt banget bikin tontonan yg sekaligus jadi tuntunan. Minimalin lah acara macam ganteng2 beringasan, tujuh manusia jadi2an, dan lainnya.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

14 thoughts on “Acara TV Ramadhan

  1. kemarin mudik sama sekali gak nonton tv fran. pembawa acaranya berisik kebanyakan teriak-teriak aja gak bisa ngomong dengan intonasi normal dan biasa aja.

    salam
    /kayka

      1. gak banget memang klo gak langganan tv cable.

        alhamdulillah yang penting-penting udah beres ya. tinggal dua ini aja. yang pengadilan harus nunggu mudik lagi.

        salam
        /kayka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s