Selisih

Selisih apa nih? Selisih pengeluaran rumah tangga tiap bulan dong. Hehehe. Suatu malam bapaknya Teona (BT) tanya:
BT: Bu, hitungan listrik kita gimana?
Saya (S): biasa aja, standar. Tumben nanya.
BT: mas X (sahabat di kantor) tanya karena tagihan listrik nya melonjak.
Saya kasih bantex/binder saya. Sejak nikah karena faktor saya juga kerja saat itu jadi segala bukti pembayaran atau pengeluaran seperti kwitansi atau tanda terima yg rutin tiap bulan saya filing. Suami saya kasih uang dan tau beres karena semua saya yg kelola.

image

Suami manggut2 membolak-balik kertas2 di bantex saya. Karena misal ada selisih naik atau turun saja yang saya laporkan. Dia pun manut saja. Kalo selisih naik pasti saya bilang untuk lebih berhemat. Tapi kalo selisih turun saya cerita aja. Begitupun kapan waktu service AC berkala misalnya, saya yg tentukan.

Yang saya lakukan ini sudah jadi kebiasaan, saat masih ngantor dan ada pengeluaran yg pake dana kantor. Pasti tanda terima dan lainnya pasti saya filing di bantex jadi kebawa sampe sekarang. Dampak yg saya rasakan cukup positif karena jadi tau detil misal ada kenaikan yg signifikan. Jadi bukan perhitungan saya tajam kalo receh2 juga saya skip aja. Cuma jadi tau naik turunnya pengeluaran rumah tangga tiap bulannya.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

9 thoughts on “Selisih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s