25 bulan

Usia 25 bulan menurut saya Teona mulai bisa menangkap apa yg diajarkan. Tentu tiap anak berbeda, ada yg lebih cepat atau lebih lambat. Bukan masalah.

1. Menghitung, baik dengan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia sudah bisa walopun masih belum sempurna. Seperti: veven (seven) atau apat (empat).

2. Huruf hijaiyah. Bersyukur banget ada aplikasi belajar mengaji di playstore. Memudahkan Teona untuk belajar dan jadi cepat hafal. Alhamdulillah.

image

3. Solmisasi. Kalo ini saya berterima kasih untuk acara favorite Teona: hi5. Teona cukup cepat menyerap tayangan ini dengan baik. Walopun ditayangkan dengan bahasa Inggris terbukti gak ada masalah untuk Teona menikmati tontonan favorite nya.

4. Lagu anak-anak. Lagi2 saya download aplikasi nya di playstore, ada dua yang saya indah: lagu anak2 dan lagu anak2 muslim. Untuk lagi anak2 Teona suka dan hafal lagu: kupu-kupu yg lucu, burung kakak tua, topi saya bundar, dan lainnya.

5. Meniru mainan. Ada beberapa jenis Mainan Teona yg menggunakan bahasa Inggris, di antara nya: playpad muslim, anjing2an, dan keranjang piknik. Karena bisa bersuara makin mem-beo deh si Teona.

Saya dan suami sepakat untuk tidak download games di HP kami. Kami cenderung mengunduh aplikasi yang bisa meng-edukasi Teona. Untuk buku cerita sepertinya Teona belum terlalu mengerti, jadi kami menyediakan majalah seperti Bobo dan tabloid anak2. Itu aja seringan dirobek Teona T_T Emang mesti beli yg hard paper.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “25 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s