Jual & profesi online

Fenomena tersendiri dengan semakin mudah akses internet. Karena ini kejadian di saya makanya saya sorot banget. Sebagai pelaku jualan online saya mulai tahu dan belajar dari ‘sekitar’.

JUAL ONLINE
Siapa bilang kalo jualan online selalu ‘menyasar’ pembeli, jaman sekarang penjual online juga menjadi sasaran. Mulai dari theme untuk web jualan, stiker untuk packing jualan, hingga penawaran promosi untuk memperluas pangsa pasar.

image

image

Luar biasa bukan?! Setidaknya itu dua contoh yg mampir ke saya. Orang semakin kreatif dalam berbisnis. Semua dibisnisin dong. Sejauh ini saya belum tertarik jadi ya berbasa-basi menolak aja.

PROFESI ONLINE
Profesi online semakin marak juga, youtuber lah, endorser lah, dan lainnya. Dari acara inspiratif sore yg saya tonton di salah satu TV swasta memang profesi online memiliki pendapatan yg menjanjikan. Saya bukan endorser, hanya pernah dimintai tolong sahabat untuk  meng-endorse cake shop miliknya. Tentu saja saya tulus dan senang hati membantu. Tapi yang saya tau, baik orang biasa atau artis yg menjadi endorser, selain dikirimkan sample product dan mengiklankan di akun sosial media miliknya juga mendapat pemasukan yg konon lumayan. Asik ya!

Seru juga loh jadi penjual atau profesi online. Soalnya selama ini kan saya cuma pernah kerja kantoran aja dengan rutinitas khas orang kantoran, rapat, dinas luar, gathering kantor, dan sejenisnya. Suami saya bilang, di kantornya juga sekarang marak pegawai pria/wanita yg punya bisnis di luar pekerjaan.

Dunia bisa dijelajahi hanya dengan seujung jari saja. Teman saya bilang, modal jari aja udah bisa eksis. Hahaha. Semoga aja selalu dalam ranah positif ya.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Jual & profesi online

  1. Tapi kadang2 orang yang jualan online juga bikin gregetan loh. Nawarin barang pas mood kita sedang tidak enak… Hiks jadi malah sedih saya

Leave a Reply

