Pensiun

Kenapa tiba-tiba bahas pensiun? Karena terinspirasi seorang penghuni di tempat tinggal gue. Beberapa hari yg lalu, masih dalam rangka ultah kedua Teona dan gue ga bikin perayaan apa-apa malah kabur mem-Bali, hahaha. Ga sih, emang udah direncanakan. Jadi gue cuma kasih goodie bag untuk tetangga sama temen deket aja. Nah salah satu temen deket tinggal di kondominium seberang. Karena dia ibu bekerja jadilah gue anter aja ke tempat dia. Saat itu udah sore, gue sama Teona pas di lobby sempet beramah tamah sama penghuni lain trus kita mau cabut. Ada bapak2 tua, gue tau dia tapi ga pernah nyapa duluan kalo dia ga duluan nyapa *karena dia orangnya bermasalah, jd gue mending ga kenal sekalian aja* bapak itu nyalip gue dan Teona dia jalan duluan.

Untuk ke kondominium temen gue kita mesti lewatin satu apartemen karena letaknya bersebelahan. Itu bapak udah ga keliatan. Pas gue sampe, tu bapak lg mondar-mandir jalan2. Gue sok ga liat aja trus ke tower temen gue. Karena udah sore gue mesti cepet2 balik nyiapin buka puasa buat gue plus anak temen gue masih tidur jd ga lama gue turun lg mau balik. Menjelang pintu gerbang eh ketemu lg dong sama bapak itu lg jalan2. Setau gue bapak2 itu semacam pensiunan trus sehari-hari kadang gue liat dia anter cucu atau ikut nemenin cucunya main di playground.

Malemnya gue cerita ke bapaknya Teona, gue bilang: “… bapak itu kayak orang ga ada kerjaan, pensiun nanti aku mau kita tinggal di daerah sejuk, ga ribet kayak di Jakarta. Pokonya wajib beli rumah di xxx” (xxx : daerah tempat tinggal tante gue di Bali kemarin) gue sih udah lama jatuh cinta sama daerah itu, sementara suami gak bisa nutupin kalo dia pun jatuh cinta. Airnya dingiiinn ngingetin dia kayak di Malino. Malino semacam daerah puncak di Makassar. Trus usaha apa kek, intinya ga bikin stres.

Org tua saya juga pensiunan, mereka mutusin tetep tinggal di sini dan ga balik ke Jawa (asal mereka). Bokap masih ngajar di banyak sekolah penerbangan, nyokap masih pegang konveksi. Gue pengen kelak kayak gitu jg tp pengen di tempat yg sejuk. Bukan luntang-lantung ga jelas kayak bapak yg tadi. Ortu temen yg gue datengin itu juga dong, dijual rumah di Jakarta dan pindah ke daerah sejuk di puncak. Aahh, cita-cita banget. Yg mesti digarisbawahi: tetep ada aktivitas jadi ga luntang-lantung.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Pensiun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s