Pameran

Pameran semakin marak sekarang ini selain karena lifestyle juga udah jadi kebutuhan masyarakat saat ini, setidaknya di kota besar. Seumur hidup udah cukup banyak pameran yg saya datangi. Entah itu berkaitan dengan pekerjaan, undangan acara pameran, atau sekedar diajak teman. Intinya saya ga pernah inisiatif sendiri ga tau kenapa. Berikut ini beberapa pameran atau acara yg tentunya hits banget:

1. Property
Wah kalo ini sih juara banget, tau sendiri kebutuhan akan tempat tinggal di Jakarta dan kota besar lainnya membludak. Pasca menikah saya dan suami menyewa Apartemen, saat kami berpikir untuk membeli hunian selanjutnya. Suami ngajak ke pameran property, itu kali pertama saya datang. Berbagai hunian rumah sederhana di bodetabek hingga Apartemen premium di tengah Jakarta ditawarkan. Dari pameran tersebut dan pertimbangan lebih lanjut malah terpilihlah tempat tinggal yg sekarang. Fyi, harga property di tengah Jakarta luar biasa liar, setidaknya bagi saya.

2. Travel fair
Yang ini pasti favorite semua orang, tiket dan akomodasi murah ke berbagai destinasi wisata. Kecuali high season pastinya, LOL. Lumayan kalo mau liburan cantik nan santai bisa dijadwalkan dari jauh2 hari yg penting cuti gampang diacc atasan, hihihi.

3. Otomotif
Saya dateng karena temen yg kerja di salah satu perusahaan otomotif malah males dateng, daripada mubazir jd invitation nya dikasih ke saya dan tempat acaranya tinggal ngesot dari tempat tinggal saya. Kalo ini sih sekedar cuci mata okelah.

4. Crafting
Dulu pas masih single lumayan rajin datenginnya, seru kalo dapet barang yg unik dan beda. Paling seneng dateng di hari terakhir karena banyak sale, hehehe.

5. Wedding
Tentu saja bukan pas saya mau nikah, itu full diurus ortu, saya tinggal jd wayang aja. Temen saya minta ditemenin, bikin ngiler liat dekorasi dan busana nasional dan Internasional. Test food, souvenir yg lucu-lucu banget. Tapi ga ngiler liat harganya, minta ampun malahan.

6. Mom and kids
Ini karena undangan, sebenernya saya ga terlalu ngiler karena saya udah ada beberapa toko langganan yg harganya bersahabat. Nah saya dapet undangan tsb karena partisipasi saya di dunia per-ASI-an, halah. Seminar trus ada pamerannya gitu jg. Tp seneng jg karena ternyata acaranya menyenangkan.

7. Music
Either konser or festival selalu membahagiakan. Justru yg dipamerin beraneka ragam, peralatan musik, souvenir music, bahkan another next music event. Saat belum menikah saya juga rajin nih, karena diajak temen xp

8. Jewelry
Mulai dari bebatuan hingga diamond, dengan mudahnya didapat. Bahkan di satu acara yg saya dateng langsung diadakan lelang diamond. Wow banget kan. Tentu sajalah saya dateng karena undangan. Semeja dengan sosialita yg eksis kekinian.

9. Medical
Mulai dari penawaran medical travel di Negara tetangga, berbagai peralatan di bidang kesehatan produksi dalam dan luar negeri. Saya datang berkaitan dengan pekerjaan saat itu.

10. Food
Karena ajakan sahabat yg hobi baking dan tempat acaranya dekat dengan tempat tinggal saya. Walopun saya amatiran soal masak memasak apalagi baking, ternyata ngiler jg loh. Apalagi ada promo spesial untuk produk tertentu, bikin laper mata.

Ternyata banyak juga ya, itu baru beberapa dari sekian banyak pameran yg sering banget diadain. Buat saya seru-seru aja sih, ternyata saya cukup menikmati dateng atau diajak ke pameran. Karena ga pernah inisiatif untuk dateng ke acara pameran gini jadi saya ga pernah kebayang apalagi merencanakan akan dateng ke pameran apalagi berikutnya.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Pameran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s