Beasiswa

Seumur hidup saya cuma sekali coba beasiswa S2, niat banget sampe les TOEFL segala. Pokonya menurut saya sih udah pol-pol an. Tiap pulang kerja yg biasanya senam kemudian berganti jadi les persiapan TOEFL. Yah walopun pas tes TOEFL beneran hasilnya nge-pas banget, tapi tetep semangat. Misal saya keterima beasiswa itu pun saya mesti berhenti kerja karena program beasiswa tersebut seperti jam sekolah, pagi-siang/sore. Tapi saya ga masalah. Karena tumben-tumbenan saya ambisius. Pas itu saya baru aja kenal sama suami, dia baru aja balik ke Jakarta pasca ambil gelar master.

Tapi ya belum rezeki, saya ga dapet beasiswa tersebut. Saya terpuruk, rasanya gini toh kalo cita2 ga tercapai, hiks. Tapi suami saat itu malah menguatkan saya, walopun dalem hati: iihh, siapa lo?! Orang baru di hidup gw jangan sotoy deh. Tapi ya udahlah toh saya mesti menerima dengan legowo. Setelah itu saya menaruh harapan pada salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang akhirnya justru membuat saya lebih terpuruk. Tapi satu pelajaran hidup yg saya dapat: you get something you loose something.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Beasiswa

  1. Aku dulu jg melepaskan kesempatan beasiswa, gara2 disuruh kerja di bumn sama ortu…sempet sedih, tapi eh akhirnya bersyukur banget juga. Kalo dulu gak ikut apa kata ortu buat ngelamar di bumn ini bisa jadi gak ketemu sama papanya anak2 deh..hahahaha

Leave a Reply

