Teona is turning two

Ga terasa anak solehah udah menginjak dua tahun. Selasa, 30 April 2013 pagi hari, seperti biasa masih rutin mual muntah *gue mual muntah full 9 bln* itu masih kerja dan dinas keluar kota bahkan keluar negeri. Mengingat riwayat keguguran di kehamilan pertama jadi saya cukup intensif melakukan tes lab. Di awal kehamilan, saat mau terbang ke sing masuk 3 bln, tes triple X di 4 bln, dan suntik tetanus di 7 bln *itu krn keserempet motor pas nyebrang jalan -_-

Karena tidak ada kontraksi saat menjelang due date, di hari tsb saya USG, ternyata air ketuban sudah keruh tapi kepala Teona belum masuk jalan lahir. Yowis terpaksa caesar. Jadi karena mendadak, saya ke RS ditemani suster, sementara suami yg sedang di suatu institusi penegak hukum yg lg dikriminalisasi meluncur ke RS *janjian ketemu di RS* Karena emang mual muntah bahkan selesai IMD tetep doang gue muntah, tapi itu yg terakhir sih. Hikmahnya, ini gue yg menarik kesimpulan sih. Mual muntah full 9 bln itu gue dapet reward ASI lancar jaya sehingga Teona bisa punya enam saudara sepersusuan.

Sejak Teona setahun gue bikin surat yang gue dedikasiin utk dia. Beneran nulis surat trus masukkin ke amplop. Gue simpen. Kelak kalo dia udah ngerti, gue kasih semua surat untuk dia ๐Ÿ™‚ ini kali kedua gue tulis surat untuk Teona, yg sekarang lebih panjang, 2 lembar. Setelah taro di amplop tebelnya ngalahin angpau lebaran, hihihi.

image

Update nya apa? Makan dan potty training masih terus diusahakan nih, hiks. Perjuangan belum selesai. Tapi udah mulai bisa mengerti perintah, contoh: tolong ibu dong, buang tissue ini di tempat sampah *gue abis lap meja* Teona ambil tisue bekas trus jalan ke tempat sampah trus buang. Baliknya dia ngajak tepuk tangan sebagai reward. Selain belajar huruf hijaiyah dia juga udah lancar solmisasi. Sebenernya solmisasi termasuk salah satu metode stimulasi biar makin lancar ngomong. Udah bisa diajak nyanyi. Jalan sama larinya ngebut kenceng banget, loncatnya juga makin tinggi. Aksinya makin tak terkendali, hahaha.

image

Selamat ulang tahun yg kedua anak baik. Semoga panjang umur, selalu sehat, makin pintar, cantik, solehah, dan jadi kebanggaan keluarga. Amin ya robbal alamin. Cerita ulang tahun kedua Teona coming soon..

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Teona is turning two

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s