Lima impian saya untuk lima tahun kedepan “Casa Elana for IHB Blog Post Challenge”

banner

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa sih lima impian saya untuk lima tahun kedepan? Saya bukan termasuk orang yang amnbisius, apa yang saya jalani tentunya sesuai dengan situasi dan kondisi saya. Tidak mau ngoyo yang berakhir dengan memaksakan diri. Insya Allah saya belum pernah dan jangan sampai seperti itu. Berikut lima impian saya untuk lima tahun kedepan:

1. Punya bisnis yang established

Saya berbisnis sejak kuliah tadinya sih membantu promosi produk teman saya, tapi akhirnya nyemplung langsung. Saya pikir lumayanlah untuk dapat penghasilan tambahan, anggap saja uang kaget. Semakin lama ternyata jadi punya reseller, Alhamdulillah. Bisnis saya di bidang makanan siap makan sekarang merambah ke baju muslim dan hijab. Walaupun belum turun langsung tapi saya terus belajar agar kedepannya bisa mandiri. Seperti salah satu brand yang populer saat ini, http://www.casaelana-shop.com

2. Komunitas yang Islami

Sejak menikah dan memutuskan berhijab saya berusaha untuk menjadi pribadi yang muslimah walaupun tidak bisa dipungkiri saya masih tergoda duniawi. Alhamdulillah di lingkungan tempat saya tinggal memang ada komunitas pengajian untuk penghuni, saya pikir mulai dari sekitar saya kenapa tidak. Mengingat saya masih terkendala untuk bisa aktif dalam komunitas Islami yang banyak beredar di Jakarta, seperti yang telah saya follow: indonesian-hijabblogger.com

3. Pendidikan Islami untuk anak

Saya dan suami bercita-cita mendidik anak kami menjadi muslimah yang baik. Sedari dini anak kami, Teona mulai kami ajarkan doa-doa, sholat, dan mengaji. Saat ini Teona mulai hafal huruf hijaiyah dibanding huruf latin. Insya Allah tahun ajaran baru nanti, Teona mulai masuk kelompok bermain di TK Islam dekat tempat tinggal kami. Untuk pendidikan selanjutnya kami masih melihat situasi kondisi, namun yang pasti Teona akan kami masukkan ke TPA (Taman Pendidikan Al. Qur’an) setiap sore.

4. Games Islami

Saya men-download beberapa toddler games untuk Teona. Saya dan suami cukup menyayangkan minimnya games muslim. Games kebanyakan untuk belajar bahasa Inggris, sementara muslim-nya, tersedia aplikasi untuk belajar mengaji, lagu anak Islami, cerita Nabi, dan doa sehari-hari. Saya memang bukan programmer yang bisa menciptakan games Islami, namun mengapa tidak saya menciptakan ide atau konsep dan bisa diwujudkan oleh programmer menjadi suatu games interaktif untuk anak-anak.

5. Berhaji

Tentunya itu impian setiap muslim dan muslimah karena juga termasuk dalam rukun Islam yang kelima. Saya pun mulai menabung dan tentu saja tidak putus berdoa supaya tidak terkendala dengan kuota bila tiba saatnya nanti. Semoga saja masih diberikan nikmat umur hingga bisa mewujudkan impian untuk berhaji. Amin.

Mungkin impian saya merupakan impian yang sederhana, tapi bila lima impian tersebut tercapai, saya menganggap diri saya sukses menjadi muslimah. Bisnis, pendidikan, komunitas, games, dan berhaji adalah lima dari banyak impian yang selalu berputar di pikiran saya. Begitupun dalam setiap doa setelah sholat yang selalu saya panjatkan. Mungkin terlihat berlebihan karena saya memiliki ketakutan bila saya tidak memulai dari diri sendiri dan keluarga saya, bagaimana kedepannya nanti. karena zaman sekarang lingkungan sekitar dan masyarakat pada umumnya sudah tidak kondusif lagi.

Untuk saya pribadi, impian merupakan suatu motivasi dan ‘pecutan’ untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Motivasi untuk selalu berpikir positif, motivasi untuk bisa terus berharap dan berdoa. Impian pun menjadi salah satu alasan untuk memperbaiki diri, harapannya bila saya sudah menjadi manusia yang baik dan menjalankan syariat Islam dengan benar maka insya Allah impian saya akan diijabah. Tentu saja didukung dengan keluarga dan lingkungan sekitar yang positif dan turut mendukung agar lima impian saya untuk lima tahun kedepan dapat terealisasi. Amin ya robbal alamin.

Tulisan ini diikuitsertakan dalam “Casa Elana for IHB Blog Post Challenge”

Wassalamualaikum Wr. Wb

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Lima impian saya untuk lima tahun kedepan “Casa Elana for IHB Blog Post Challenge”

Leave a Reply

