Kakek-nenek

Post ini terinspirasi dari sahabat yg kakeknya baru saja meninggal dunia. Innailaihi wa innailaihi rajiun. Beliau meninggal dalam usia 89 tahun. Saya pribadi sempat mengenal beliau tahun 2003 atau 2004, lupa tepatnya. Pokonya saat itu baru masuk kuliah, menemukan genk baru, lagi serunya main nginep-nginepan. Nah pas nginep di rumah temen saya ini pas banget kakek juga nginep di situ. Kita gabung sama kakek, diceritain pengalamannya, dikasih petuah, bercanda seru layaknya kakek-cucu.

Salah satu petuah yg saya ingat: “kalian anak perempuan harus hati-hati dengan laki-laki, karena laki-laki banyak akal bulus-nya” Sebenernya selain cupu juga saya paling anti ngasih harapan ke cowok. Kalo ga suka ga akan saya ladeni cuma demi diajak makan, dianter pulang, atau sekedar asal ada yg ajak nge-date. Soalnya parno kalo tu cowok beneran kepincut atau paitnya jadi dendam saya juga yg repot. Jadi nasihat si kakek sahabat ini makin memperkuat prinsip saya.

Saya sendiri pun teramat dekat dengan kakek-nenek dari keluarga ibu saya. Saat kakek meninggal terlebih dahulu saya masih SD kelas 4, hati saya hancur. Karena saya paling dekat sama beliau. Beberapa tahun yg lalu nenek saya meninggal, hati saya hampa. Gak ada lg alasan saya untuk cuti ngunjungi atau nemani beliau pulang ke Jawa. Kosong rasanya. Beruntunglah kalau amat sayang dengan kakek-nenek dan keduanya masih ada. Karena makin banyak aja kasih sayang yg diterima 🙂

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Kakek-nenek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s