Dampak Libur Ujian Nasional

Cerita berawal dari tante gue di JOG bbm mengabarkan anaknya yg kls 1 SMA akan libur 3 hari karena anak kls 3 SMA nya Ujian Nasional (UN). Gue iya2 aja karena gue pikir di Jkt bisa gantian diinepin. Ternyataaa, Bonyok gue sibuk, begitupun adik2 gue, tante yg di Bekasi pun sibuk karena beliau guru SMA jadi urus UN juga. Jreng! Jadilah gue yg harus ‘mengasuh’ itu anak. Think about: gue mengasuh 2 anak *tidaakkk*

Day 1: kondangan, beli susu Teona, nafas bentar, abis ashar cus ke Stasiun Gambir jemput si sepupu.

Day 2: karena gerimis-mendung diputuskan kita akan nge-mall ajah dan Mall Grand Indonesia (GI) pun jadi pilihan. Ternyataaa, GI dipenuhi ababil (ABG labil) yg juga pada libur karena UN *tepok jidat*

Day 3: cuaca cukup bersahabat jadi kita mantai di Ancol. Berangkat naik transjakarta yg ternyataaa dipenuhi beberapa genk ababil yg ingin meng-Ancol juga *ya Tuhan* mereka rata-rata akan ke dufan atau atlantis. Sampe sana pun rame dipenuhi rombongan anak-anak TK dan para ibu, asli rameee bangettt. Gue, adik gue, sepupu, dan Teona memilih ke best spot, pantai carnaval back on Ancol Beach Mall. Entah kenapa gue dan suami suka di situ aja. Kepanasan dan laper tinggal melipir ke mall. Toilet dan musolanya pun asik. Pasirnya cakep dan ada panggung yg emang dikhususkan buat weekend night gitu.

Bosen mantai kita naik gondola (kereta gantung)

Day 4: pagi ini gue gedubrakan. Karena suami lembur jadi gw siapin deh mulai dari sarapan+makan siang+pudingnya. Nge-pack oleh-oleh si sepupu. Nyiapin sarapan+bekal makan siang dia juga. Sumpah gue service excellent bangetlah pokonya. Lanjut gue anter kembali ke Stasiun Gambir karena om-nya (dari pihak keluarga Ayah nya) mau ketemu sepupu ini dulu sebelum cabut balik. Dia dateng jam 7 sementara gue baru cus jam 7.30 dan sampe Stasiun Gambir jam 8 kurang dikit, si om itu nunggu hampir se-jam. Itupun gue cuma bisa drop si sepupu dan balik karenaaa Teona p*p. Haha. I’m more-than-strong-enough-superwoman!

Haduw, semoga gak sering2 deh kayak gini bisa penuaan dini saya.
P.S. budaya di keluarga saya kurleb kayak gini tapi ini karena mendadak ditaro di posisi kayak gini ya mau ga mau nerima.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.