Resep: lumpia ala Frany

Saya suka banget gorengan, apalagi kalo lagi ngebut bayar utang puasa kayak sekarang, berasa kurang kalo buka ga ada gorengan. Salah satu yang saya sering buat yaitu lumpia ala saya. Prinsip saya: gampang dan cepat *malesrepot*

Lumpia ala Frany

Bahan:
2 pcs kulit lumpia @ 10 lembar/pcs
1 kentang ukuran besar, potong korek api
1 wortel ukuran besar, potong korek api
50-100 gr daging cincang (sesuaikan dengan banyak kentang dan wortel)
5 siung bawang putih, iris tipis
3 siung bawang merah, iris tipis
10 cabe rawit, iris tipis
1 batang daun bawang, iris
Gua+garam+merica

Cara membuat:
Tumis dengan minyak, bawang merah+bawang putih+cabe rawit. Setelah harum masukkan daging cincang. Masukkan wortel dan kentang beri air sedikit. Tambah gula+garam+merica. Terakhir masukkan daun bawang. Matikan kompor, sisihkan.

Beri terigu+air, kentalkan -> untuk perekat.
Masukkan isian ke kulit lumpia lipat bentuk amplop terakhir rekatkan dengan larutan terigu.
Simpan dalam kulkas selama 1 jam. Keluarkan sebentar, goreng dengan api kecil.

image

image

Hahaha. Aduh ampun deh bentuknya, ancur bangettt. Gapapa lah, yg penting usaha. Kalo cakep ntar publikasi di web masak-masak. LOL. Jadi ngakak geli sendiri 😀

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

12 thoughts on “Resep: lumpia ala Frany

    1. Adhya kan paling seminggu. Aku nih 2 tahun berturut-turut ga puasa karena hamil+nyusui. Bapakku & Pak Ustadz bilang selain bayar fidyah juga bayar puasa nya juga. Jadi 2 tahun+hutang puasa Ramadhan tahun lalu, total 66 hari! Wow banget kan. Ini masih sisa 29 hari lg, hiks.

      1. wow2,,banyak banget utang puasanya, aku pikir setelah bayar fidyah udah gak usah di ganti lagi puasanya,ternyata tetap harus di ganti juga kh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s