Resep: nugget kentang keju

Bukan jago masak tapi masih dalam rangka Teona susah makan jadi rajin hunting resep. Tapi sih kalo aku bilang sih ini ‘cemilan karbo’ cocoklah buat yg lagi males atau susah makan. Oh ya resep ini udah aku sesuaikan ya, tapi dilampirkan kok resep aslinya 🙂

Nugget kentang keju

Bahan:
2 kentang besar (di resep asli 3 tapi stok kentang adanya 2 doang)
1/2 blok keju cheddar kr*ft parut
1 telur (di resep asli 2 telur)
Kurleb 25-30ml susu UHT plain (di resep asli 1 sachet susu kental manis putih)
Tepung roti / tepung panir

Cara buat:
Kukus kentang jangan terlalu lembek, cincang kasar *saya kukus bareng masak nasi di magicom*
Campur dengan bahan lain: keju, susu, telur. Aduk rata.
Di resep asli langsung dibentuk trus digulingin di tepung roti.
Tapi saya tadi kok encer jadi saya kukus lagi bentar. Baru bisa dibentuk (bulat/lonjong/bentuk lain) trus gulingin ke tepung roti.
Masukkan dalam freezer 1 jam
Keluarkan sebelum digoreng
Goreng dengan api sedang

image

Sebenernya bukan resep MPASI atau resep untuk anak susah makan. Pokonya yg gampang dibikin ga pake ribet trus enak. Bisa jadi cemilan sekeluarga *cemilan sih berat gini* Hehehe. Salam ngemil!

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

17 thoughts on “Resep: nugget kentang keju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s