Tangan Nyonya

Entah genetik atau penyakit musiman aja. Tapi seumur hidup baru kena kali ini. Ibu saya dulu wanita karier, setelah punya 2 anak, saya dan adik saya yg cewek berhenti kerja dan jadi ibu rumah tangga (IRT). On-off punya pembantu kadang bikin semua kerjaan rumah mesti dikerjain. Akhirnya menyebabkan tangan Ibu bermasalah cukup lama. Berobat ke sekian Spesialis kulit pun jadi pilihan. Tapi lama kelamaan atau karena makin terbiasa masalah itu hilang dengan sendirinya.

Saya yg hampir 2 tahun ini, tepatnya sejak Teona lahir memutuskan jadi IRT, mengalami masalah itu sekarang! Konsul ke dokter dikasih obat utk diminum + 2 salep. Oiya, masalah tangan yg saya maksud itu kulit tangan kan tipis nah itu jadi gatal trus mengelupas di beberapa bagian. Jadi pedih kalo kena air, sementara selain berwudhu pasti sering kena air utk cuci piring,  mandiin + nyebokin Teona, masak, etc. Pake salep yg efektif ya cuma malem pas mau tidur dan sering lupa. Jadilah sembuhnya makin lama.

image

Ini jadi pilihan saya sekarang. Hehehe.

Keharusan jadi wanita karier tapi pilihan hidup berkata lain menjadikan tangan nyonya saya dan ibu menjadi tangan asisten rumah tangga merangkap babysitter. Sisi baiknya, menganggap ini bagian dari ujian hidup *bijaksana sama terima nasib jadi beda tipis kalo gini* Tapi orang bilang, kalo ikhlas insya Allah diangkat penyakitnya. Amiiinnn..

Seumur hidup pula baru kali ini bermasalah sama kulit. Sepele sih masalah ini tapi berasaaa karena tiap hari dipake terus kan. Huhuhu. Yakin aja, tiap masalah pasti ada solusinya *kibasjilbab* 😉
   

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Tangan Nyonya

  1. Telapak tanganmu sama seperti aku. Gak kuat kalo nyuci piring, nyuci baju, ato bersihin kamar mandi kebanyakan tanpa pake sarung tangan. Kalo aku di sela-sela jari gitu nah, suka gataalll dan terkelupas kalo keseringan kena macam2 sabun…

    Kalo ada ART sih enak ya, gak perlu berurusan sama yang kayak ginian, nah kalo pas lagi gak ada ART itu yang suka nyusahin, soalnya meski udah pake sarung tangan pun, tetep aja kalo keseringan (namanya jg gak ada ART ya, jadi gak terhitung lah itu berapa kali dalam sehari nyentuh sabun cuci), tanganku bermasalah lagi kayak gitu..

    1. Aku gak ada ART, mba. Dokter suruh jangan kena air tp punya anak kecil mana mungkin. Aku telapak tangan sampe pergelangan tangan, merah2 di kulit pergelangan. Gatal di sela jari sampe bikin kebangun tengah malem saking gatalnya. Ampun deh. Tangan nyonya sih kita ya, Mba. Hahaha. Suruh kerja rumah tangga dikit langsung bermasalah ;-p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s