Teona opname!!!

Ya Allah… Aku yakin orang tua manapun ga ada yg mau kejadian kayak gini. Bermula di Rabu malam seminggu yg lalu, aku sama Teona lg main sambil nunggu bapaknya pulang lembur. Jam 20.30 pas lg Asik main, Teona muntah spontan! Aku mandiin air hangat, beres2in bekas muntah (nyapu-ngepel). Pas mau siap2 tidur, Teona posisi udah di atas tempat tidur, dia muntah spontan lagi. Aku Dan suami putuskan ke IGD RS tempat Teona lahir. Sampai IGD Teona muntah 2x *panik+pening liatnya* dokter di IGD memutuskan Teona utk rawat inap. Sampe di kamar, muntah lagiiii. Aku minta suster utk kasih obat muntah lewat infus. After that no more puke, Alhamdulillah. Cuma tidurnya blm bisa enak, rewel. Paginya mulai diare hebat+demam. Beruntung dokter spesialis anak (SpA) Teona visit ngecek semua plus hasil darah jg. Diagnosanya: muntaber!

Kamis di saat Teona lg parah2nya justru banyak yg jenguk. Om-tante Adik ibuku, temen baikku, temen2 kantor bapaknya Teona. Tp ya krn lg parah2nya jd pemirsa harap maklum Kalo Teona galak! Sorenya rewel bgt krn ga bisa tidur enak. Aku paksa suster lapor ke SpA utk kasih Teona obat tidur krn kasihan ga bisa tidur. Akhirnya tidur sekitar 6 jam-an. Jam 2 malam bangun, trus ngajak main sampe jam 3.30 pagi. Kamipun lanjut tidur setelah subuh. Jumat nya kami dihebohkan darah masuk ke selang infus Teona. Sebenernya sering seperti itu tapi pagi ini jadi lebih sering sampe ribet deh pokonya. Akhirnya aku kembali memaksa suster tanya ke SpA supaya bisa lepas infus Dan dikabulkan! Alhamdulillah.

Setelah lepas infus persis kuda lepas dari kandang. Teona seneeenggg bgt. Krn pada dasarnya emang ga bisa diem jd diinfus serasa dipasung kebebasannya. Kamis-Jumat kami fokus sama diare&demam. SpA pun mengizinkan Teona pulang Sabtu pagi, kondisinya cukup stabil. Walopun masih rewel aku putuskan ga kasih obat tidur, takut addict. Jadi aku Dan suami gantian jaga Teona. Sialnya malam itu akupun diare!!! Udah pasti masuk angin *sigh*

Sabtu pagi Teona udah ga demam Dan ga diare. Masalah selanjutnya adalah SUSU. Krn Teona hanya kenal ASI Dan susu UHT. Sementara Kalo diare ga boleh susu UHT. ASI ku pun ga sebanyak dulu. Dicoba sufor low lactose Teona ga doyan. Blm lg drama Kalo minum obat, puyeng rasanya.

image

Teona selama di RS ga betah di kamar, jd muter2 naik kursi roda kayak gini atau dipangku bapaknya aku yg dorong.

image

Main di luar kamar

image

Tetep ga bisa diem

image

Sedih liat Teona begini :’-(

Kesimpulan dari kejadian ini adalah:
1. jangan meremehkan hal2 di luar kebiasaan anak. Segera bawa ke IGD terdekat untuk ditangani dokter.

2. Jagain orang sakit baik tua/murah pasti menguras fisik&mental. Jangan sampe yg jaga ikutan sakit.

3. Anak sakit pasti lebih rewel, butuh berkarung sabar *andai sabar bisa dibeli bukan dipelajari, hehehe*

Amit2, jangan sampe kejadian lg kayak gini. Mau pasti bakal lebih protektif lg ke Teona. Semoga ujian kali ini dapat Kami lewati dengan baik. Amin.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Teona opname!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s